Jakarta – Umat muslim di Amerika Serikat memang bisa dibilang jumlahnya terbatas dan termasuk golongan minoritas dibandingkan yang lainnya. Namun, hal tersebut tampaknya tak emngurangi kegiatan beribadah yang dilakukan oleh umat Islam di negeri Paman Sam itu untuk beribadah ataupun memakai atribut keagamaan seperti berhijab atauoun yang lain.

Umat Muslim di AS Punya Hak Yang Sama Untuk Beribadah

Seperti saat berbicara di diskusi terbuka mengenai Pluralisme dan Agama di Jakarta, Jumat (12/8/2016), Direktur Lembaga Think-tank Amerika, United State Institution pf Peace, Susan Hayward, mengatakan jika muslim di Amerika juga sama seperti yang ada di Indonesia, meskipun memang jumlahnya tak banyak.

Susan menambahkan jika para umat muslim di Amerika juga memiliki komunitas Muslim yang luas dan melakukan banyak kegiatan. Susan menambahkan bahwa di samping itu juga banyak pula wanita Muslim di Amerika yang mengenakan hijab secara bebas seperti para pekerja kantoran maupun di sekolah-sekolah.

Susan menegaskna jika menjaga toleransi umat beragama adalah tanggung jawab kita bersama dan dalam hal ini bagi masyaraat Amerika. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)