Home > Ragam Berita > Internasional > Umat Muslim di AS Punya Hak Yang Sama Untuk Beribadah

Umat Muslim di AS Punya Hak Yang Sama Untuk Beribadah

Jakarta – Umat muslim di Amerika Serikat memang bisa dibilang jumlahnya terbatas dan termasuk golongan minoritas dibandingkan yang lainnya. Namun, hal tersebut tampaknya tak emngurangi kegiatan beribadah yang dilakukan oleh umat Islam di negeri Paman Sam itu untuk beribadah ataupun memakai atribut keagamaan seperti berhijab atauoun yang lain.

Umat Muslim di AS Punya Hak Yang Sama Untuk Beribadah

Seperti saat berbicara di diskusi terbuka mengenai Pluralisme dan Agama di Jakarta, Jumat (12/8/2016), Direktur Lembaga Think-tank Amerika, United State Institution pf Peace, Susan Hayward, mengatakan jika muslim di Amerika juga sama seperti yang ada di Indonesia, meskipun memang jumlahnya tak banyak.

Susan menambahkan jika para umat muslim di Amerika juga memiliki komunitas Muslim yang luas dan melakukan banyak kegiatan. Susan menambahkan bahwa di samping itu juga banyak pula wanita Muslim di Amerika yang mengenakan hijab secara bebas seperti para pekerja kantoran maupun di sekolah-sekolah.

Susan menegaskna jika menjaga toleransi umat beragama adalah tanggung jawab kita bersama dan dalam hal ini bagi masyaraat Amerika. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Washington DC – Kepolisian Maryland mengamankan seorang remaja putri bernama Nichole Cevario (18) yang diduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis