Home > Olahraga > Pejudo Mesir Mendapat Kecaman Karena Tidak Mau Menjabat Tangan Pejudo Israel Yang Telah Mengalahkannya

Pejudo Mesir Mendapat Kecaman Karena Tidak Mau Menjabat Tangan Pejudo Israel Yang Telah Mengalahkannya

Rio de Janeiro – Pada salah satu laga di cabang olahraga judo di Olimpiade Rio 2016, ada kejadian yang mengundang kecaman dari banyak penonton yakni saat pejudo dari Mesir Islam El Shehaby berhadapan dengan pejudo Israel Or Sasson.

Pejudo Mesir Mendapat Kecaman Karena Tidak Mau Menjabat Tangan Pejudo Israel Yang Telah Mengalahkannya

Pada laga tersebut, Or Sasson berhasil mengalahkan El Shehaby setelah dua kali ia membanting El Shehaby saat waktu tinggal sati setengah menit lagi.

Namun saat Or Sasson mengulurkan tangan kanannya untuk berjabat tangan, El Shehaby justru menggelengkan kepala dan tidak menanggapinya.

Melihat hal ini, wasit lantas memerintahkan El Shehaby untuk membungkukkan badan ke arah Or Sasson sebagai tanda penghormatan.

Menurut Federasi Judo Internasional (IJF), terlepas dari keengganan El Shehaby menjabat tangan Or Sasson, pertemuan antara atlet Mesir dan Israel ini merupakan sebuah kemajuan.

“Ini sudah merupakan kemajuan besar bahwa atlet dari negara Arab bersedia bertanding melawan atlet Israel,” kata juru bicara IJF Nicolas Messner.

Messner juga menambahkan memang tidak ada kewajiban bagi atlet judo untuk berjabat tangan, namun saling membungkukkan badan sebagai tanda penghormatan adalah keharusan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Birmingham – Pasangan ganda putra buku tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan sangat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis