Home > Ragam Berita > Internasional > Polisi Bongkar Sindikat Penjualan Bayi Yang Libatkan Dokter

Polisi Bongkar Sindikat Penjualan Bayi Yang Libatkan Dokter

Peshawar – Pihak kepolisian Pakistan berhasil membongkar sindikat penjualan bayi yang diambil dari Rumah Sakit untuk kemudian dijual kepada pasangan yang tidak memiliki anak. Sebanyak tujuh orang ditangkap, termasuk satu orang dokter, dalam penggerebekan di sebuah rumah di Peshawar, Pakistan.

Polisi Bongkar Sindikat Penjualan Bayi Yang Libatkan Dokter

Menurut Kepala Kepolisian Peshawar, Abbas Majeed Marwat, tujuh orang yang ditangkap tersebut terdiri dari seorang dokter wanita, perawat, pekerja medis, dan bidan. Bersama pelaku, polisi juga mengamankan seorang bayi yang baru berusia lima hari yang akan dijual.

“Saat ini kami menangkap tujuh anggota geng. Beberapa dari mereka pernah bekerja di rumah sakit umum dan swasta dan rumah bersalin tempat mereka menculik bayi yang baru lahir dan menjualnya kepada pasangan kaya yang tidak mempunyai anak di berbagai tempat di seluruh negeri,” kata Abbas seperti dilansir dari NBC News, Sabtu, (13/8/2016).

Menurut pemeriksaan, tersangka mengaku telah menculik sembilan bayi dari beberapa Rumah Sakit. Beberapa diantaranya telah dijual dengan harga 80 ribu rupee hingga 150 ribu rupee atau sekira Rp 15 juta hingga Rp 29 juta.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Kapolri Ganti Kapolda Metro Jaya, Ini Sebabnya

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melakukan pergantian beberapa perwira tinggi Polri melalui telegram ...