Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan PKS Tidak Berikan Dukungan kepada Ahok

Inilah Alasan PKS Tidak Berikan Dukungan kepada Ahok

Padang – Pilgub DKI 2017 semakin dekat. Nah, beberapa partai politik telah menyiapkan calon masing-masing. Namun, beberapa parpol tidak akan memberikan dukungan kepada Ahok. Misalnya, PKS.

Inilah Alasan PKS Tidak Berikan Dukungan kepada Ahok

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, menjelaskan, parpol memiliki alasan tersendiri jika tidak mendukung Ahok di Pilkada DKI 2017. Hal tersebut tidak terkait dengan suku, ras, dan agama (SARA).

”Kami tidak memaknai Pilkada DKI sebagai pertarungan suku, ras, dan agama. Melainkan semangat besar menghadirkan Jakarta yang lebih baik,” kata Wahid pada Sabtu (12/8/2016).

Menurut dia, Jakarta berhak mendapatkan gubernur yang lebih baik karena ibu kota Indonesia dan sudah sepatutnya harus lebih baik dari daerah lain.

”Kami berharap Pilkada berjalan secara baik dan untuk kandidat yang diusung PKS saat ini masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, PKS tidak bisa mengajukan calon sendiri di Pilkada DKI jakarta karena keterbatasan kursi di DPRD, sehingga harus berkomunikasi dengan partai lain dalam membangun koalisi untuk menetapkan calon terbaik yang akan diusung.

Menurut dia, sejumlah nama yang berpeluang diusung bersama Koalisi Kekeluargaan. Mulai Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, Adiyaksa Dault, Ganjar Paranowo, Tri Rismaharini, hingga Budi Waseso dan Dedi Mizwar.

Sementara itu, hingga kini, koalisi kekeluargaan belum sampai pada tingkat memutuskan siapa yang akan diusung, tapi memang Gerindra secara resmi sudah mengusung Sandiaga Uno dan PKS memungkinkan untuk bisa mendukungnya, ujar dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditetapkan Tersangka, Masih Ada Sederet Kasus Lain Yang Menunggu Habib Rizieq

Ditetapkan Tersangka, Masih Ada Sederet Kasus Lain Yang Menunggu Habib Rizieq

Jakarta – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab atau yang biasa dipanggil Habib Rizieq ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis