Home > Ragam Berita > Nasional > BNN Tugaskan Beberapa Personelnya di Tiongkok

BNN Tugaskan Beberapa Personelnya di Tiongkok

Beijing – Badan Narkotika Nasional (BNN) kini memulai langkah baru. Mereka pun telah bergerak ke negeri seberang. Ya, beberapa personel BNN bakal bergabung dengan Komisi Nasional Pengendalian Narkotika Tiongkok (NNCC). Hal tersebut merupakan kerja sama antarnegara. Tujuannya, memerangi masalah narkoba.

BNN Tugaskan Beberapa Personelnya di Tiongkok

”Kami berencana menempatkan perwakilan BNN di NNCC serta sebaliknya, untuk lebih mengefektifkan dan meningkatkan implementasi kerja sama yang telah berjalan sejak 2012,” kata Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso pada Sabtu (13/8/2016).

Dia menambahkan, BNN dan NNCC sepakat untuk meningkatkan kemampuan dalam penanggulangan masalah narkoba melalui pelatihan, dan dukungan peralatan yang modern.

”Kerja sama kedua pihak telah berhasil mengungkap berbagai kasus besar penyelundupan narkoba melalui China ke Indonesia. Karena itu kerja sama tukar menukar informasi intelijen di bidang narkotika akan kami tingkatkan agar lebih efektif dan efisien, termasuk penempatan perwakilan anggota BNN di Tiongkok,” kata Budi Waseso.

”Selain itu, marak sindikat narkoba yang melibatkan Warga Negara Tiongkok dan WNI keturunan yang ada di Indonesia,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Perintahkan Pengawasan Terhadap Tempat Hiburan Malam Diperkuat

Sandiaga Uno Perintahkan Pengawasan Terhadap Tempat Hiburan Malam Diperkuat

Jakarta – Pasca ditemukannya laboratorium narkoba di dalam diskotek MG Internasional Club pada Minggu (17/12/2017) ...