Home > Ragam Berita > Nasional > Jebol Atap Sel, Napi LP Tulungagung Kabur

Jebol Atap Sel, Napi LP Tulungagung Kabur

Tulungagung – Kasus napi kabur terulang. Kini hal tersebut terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-B Tulungagung, Jawa Timur. Seorang narapidana dan dua tahanan titipan dinyatakan melarikan diri. Caranya, mereka membobol plafon ruang G sel isolasi. Kejadian tersebut terjadi Sabtu dini hari (13/8/2016).

Jebol Atap Sel, Napi LP Tulungagung Kabur

”Kami masih selidiki kasus ini bekerja sama dengan aparat hukum terkait, dalam hal ini kepolisian,” kata Kepala LP Tulungagung Wahyu Prasetya.

Dia menjelaskan, tiga di antara empat tahanan dan narapidana yang berada di salah satu ruang isolasi kabur saat turun hujan deras antara pukul 02.00 WIB hingga 03.00 WIB.

”Petugas sempat memeriksa seluruh ruang warga binaan termasuk di ruang isolasi pada pukul 01.30 WIB dan semua masih lengkap (ada),” kata Wahyu.

Berdasar hasil pemeriksaan saksi dan olah tempat kejadian perkara, ketiga tahanan kabur dengan memanfaatkan kondisi atap plafon ruang sel isolasi yang rendah dan rapuh.

”Situasi gelap dan turun hujan deras sehingga pergerakan ketiga tahanan tidak terlihat sipir yang berjaga di menara pantau sisi utara, meski jaraknya tidak terlalu jauh,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Anies Tolak Komentari Pelaporan Dirinya Ke Polda Metro Jaya

Jakarta – Viralnya pelaporan yang dilakukan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penyebutan istilah ...