Home > Ragam Berita > Nasional > Ternyata Begini Cara Oknum Pegawai Mini Market Ini Lakukan Kejahatan

Ternyata Begini Cara Oknum Pegawai Mini Market Ini Lakukan Kejahatan

Jakarta – Convenient store, atau minimarket yang buka selama 24 jam dalam sehari saat ini tengah menjadi tren. Karena praktis, pelanggan pun tidak perlu lagi menunggu pagi jika membutuhkan sesuatu tengah malam.

Ternyata Begini Cara Oknum Pegawai Mini Market Ini Lakukan Kejahatan

Meski demikian, ada saja pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkannya. Seperti halnya kasus yang terjadi di Jakarta beberapa hari ini.

Salah seorang oknum kasir sebuah minimarket diamankan petugas Polres Metro Jaya karena melakukan kecurangan terhadap pelanggannya.

Polres Metro Jakarta Barat pada Minggu (14/8/2016), akhirnya berhasil membekuk salah seorang pelaku berinisial YA (20) yang melakukan pengurasan isi rekening salah seorang pelanggannya. Melalui akun resmi media sosial Polda Metro Jaya, pihak kepolisian menjelaskan bahwa tersangka mengambil uang sebanyak Rp 2,2 juta hanya untuk membeli spare part motor, dari kartu ATM yang digunakan pelanggannya untuk membayar belanjaan di minimarket yang tersangka jaga.

“Total, pelaku memakai uang Rp 1,5 juta hanya untuk membeli suku cadang motornya. Alasannya yang lama sudah rusak sehingga ia beli yang baru,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Herru Julianto, Sabtu (13/8/2016).

Herru meambahkan, kasus ini berawal saat korban Rifa Yulianti (28) bertransaksi dengan pembayaran debit di minimarket tempat YA bekerja di Meruya Selatan II, Kembangan, Jakarta Barat, Senin 25 Juli silam. Kebetulan, pelaku YA saat itu bertugas sebagai kasirnya. Ia langsung menukar kartu ATM BCA milik korban dengan dengan kartu BCA palsu yang telah disiapkan sebelumnya.

Tersangka pun hanya bisa pasrah saat dijemput untuk dibawa ke kantor polisi, Jumat (12/8/2016) malam saat masih mengenakan seragam tempatnya bekerja. Ia langsung ditahan dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Jokowi Janjikan Asrama 3 Lantai Untuk Santri Ponpes Darussalam

Ciamis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan pembangunan asrama bagi para santri Pondok Pesantren (Ponpes) ...