Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Penggerebekan Air Mineral Palsu, Masyarakat Dihimbau Lebih Waspada

Terkait Penggerebekan Air Mineral Palsu, Masyarakat Dihimbau Lebih Waspada

Bantul – Setelah petugas kepolisian berhasil membongkar jaringan pemalsu air mineral galon merek terkenal pada Kamis (11/8/2016) di Yogyakarta, masyarakat dihimbau untuk lebih waspada dalam membeli air mineral kemasan galon.

Terkait Penggerebekan Air Mineral Palsu, Masyarakat DihimbTerkait Penggerebekan Air Mineral Palsu, Masyarakat Dihimbau Lebih Waspadaau Lebih Waspada

Menurut Ketua Lembaga Konsumen Yogyakarta Widjiantoro, kasus pemalsuan air mineral di Yogyakarta telah berulangkali terjadi karena itu pihaknya mengharapkan agar pihak terkait lebih cermat dan tidak berhenti pada satu kasus ini saja.

“Petugas terkait seperti dari kepolisian, Balai POM maupun dinas kesehatan harus cermat, jangan sampai berhenti pada satu lokasi pengungkapan kasus,” kata Widjiantoro saat dihubungi Minggu (14/8/2016).

Lebih jauh Widjiantoro mengatakan bahwa pemalsu merek air mineral kini semakin canggih dalam melakukan aksinya.

“Kemungkinan sebagian masyarakat juga belum tahu untuk membedakan mana asli dan palsu, selain itu pemalsuan juga semakin canggih, Untuk itu perlu kewaspadaan bagi para konsumen,” ujarnya.

Seperti diketahui, Satreskrim Polres Bantul, Yogyakarta berhasil membongkar pemalsuan air mineral kemasan galon merk terkenal. Menurut keterangan tersangka, pemalsuan tersebut telah mereka lakukan selama dua tahun terakhir dan telah beredar di beberapa wilayah Yogyakarta.

Dalam kasus ini polisi berhasil mengamankan dua orang tersangka, F da ES, di daerah Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, serta mobil yang berisi puluhan galon air mineral yang diduga palsu.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Rizal Ramli Sebut Ada Menteri Penjilat Yang Berikan Informasi Hoax

Rizal Ramli Sebut Ada Menteri Penjilat Yang Berikan Informasi Hoax

Jakarta – Rizal Ramli kali ini secara mengejutkan mengatakan bahwa ada menteri Kabinet Kerja yang ...