Home > Travel & Kuliner > Wisata > Ingin Melakukan Solo Travelling ? Hindari 6 Negara Ini

Ingin Melakukan Solo Travelling ? Hindari 6 Negara Ini

Jakarta – Melakukan perjalanan sendirian atau solo travelling saat ini tengah menjadi tren terutama bagi mereka yang ingin merasakan sensasi kebebasan.

Ingin Melakukan Solo Travelling ? Hindari 6 Negara Ini

Sayangnya, tidak semua negara aman untuk Anda kunjungi sendiriang. Cobalah menimbang dua kali untuk berkunjung ke negara-negara berikut ini seperti dilansir dari metrotvnews.com, Minggu (14/8/2016):

1. Mexico City

Negara ini memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi, terutama untuk kasus penculikan dan perampokan. Departemen luar negeri AS pun mengimbau para wisatawan untuk tidak melakukan solo travelling ke Mexico City.

“AS warga telah menjadi korban kejahatan kekerasan, seperti pembunuhan, penculikan, pembajakan mobil, dan perampokan oleh kelompok kriminal terorganisir di berbagai negara Meksiko. Jika Anda benar-benar harus melakukan perjalanan ke Mexico City, pastikan Anda bersama orang lain. Risiko begitu tinggi bagi Anda yang bepergian sendiri.”

2. lima, Peru

Wisatawan dan penduduk lokal memperingatkan tentang risiko mengunjungi dan tinggal di Lima, Peru. Pastikan Anda bepergian dengan orang lain. Pencopetan dan penipuan transaksi keuangan begitu umum di negara ini.

3. New Delhi, India.

Bukan hanya sebagai negara terkotor, New Delhi di India juga memiliki tingkat kriminal tinggi bagi yang berwisata sendirian.

New Delhi merupakan kota besar dengan populasi lebih dari 12 juta orang. Oleh karena itu, kejahatan dan pencurian sering terjadi di sini. Menurut laman trip advisor, pencopet beroperasi di daerah ramai seperti pasar, bus dan kereta api.

4. San Pedro Sula, Honduras.

San Pedro Sula terletak di Honduras utara. Perdagangan senjata menjadi masalah besar negara. Berdasarkan data, tingkat pembunuhan di kota ini sangat tinggi. Itu sebabnya, wisatawan sebaiknya menghindari jalan di Parque Central pada malam hari.

5. Oakland, California.

Penembakan menjadi tindak kriminalitas yang sering terjadi di kota ini.

6. Caracas, Venezuela

Caracas adalah ibu kota Venezuela. Pada tahun 2013 Venezuela di cap negara paling berbahaya di Amerika Latin. Gembong narkoba, perampokan, pencurian dan kejahatan jalanan sangat sering terjadi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Wisman Prancis Kini Lebih Senang ke Indonesia dibanding Thailand

Wisman Prancis Kini Lebih Senang ke Indonesia dibanding Thailand

Jakarta – Industri pariwisata Indonesia mendapatkan angin segar. Pasalnya, program Wonderful Indonesia sukses masuk Top ...