Home > Olahraga > Bola > Hasil Piala Super Jerman : Bayern Bungkam Dortmund di Signal Iduna Park

Hasil Piala Super Jerman : Bayern Bungkam Dortmund di Signal Iduna Park

Dortmund – Musim kompetisi 2016/17 dimulai Bayern Munchen dengan sempurna. Tim besutan Carlo Ancelotti sukses membungkam rival abadinya, Borussia Dortmund, dengan skor 2-0 pada gelaran DFL Super Cup atau Piala Super Jerman di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Minggu (14/8/2016) waktu setempat.

Hasil Piala Super Jerman : Bayern Bungkam Dortmund di Signal Iduna Park

Die Roten unggul atas Dortmund berkat gol dari Arturo Vidal dan Thomas Muller di babak kedua.

Di babak pertama, Die Borussien yang bermain di kandang sendiri beberapa kali memberikan ancaman ke pertahanan Bayern. Pertandingan baru berjalan lima menit, Pierre-Emerick Aubameyang mengancam gawang Manuel Neuer lewat tendangan datar di daerah kotak penalti.

Permainan lebih banyak didominasi tim tuan rumah. Namun, tekanan yang dilancarkan Aubameyang dkk belum menggetarkan jala Manuel Neuer.

Sebaliknya, Bayern pun berusaha menembus pertahanan Dortmund yang digalang Sokratis Papastathopoulos.

Ketegangan sempat terjadi pada menit ke-26 antara Felix Passlack dan Franck Ribery setelah Ribery menyikut bek tersebut hingga terjatuh.

Para pemain kedua kubu mengerubungi wasit Tobias Welz dan terlibat argumen sebelum wasit memberi kartu kuning untuk Passlack, Ribery, dan Xabi Alonso.

Bayern mendapat peluang emas pada menit ke-37 melalui Arturo Vidal. Sayangnya, tendangan hasil umpan Javi Martinez masih bisa diblok kiper Dortmund, Roman Buerki.

Vidal mendapatkan kesempatan emas lewat bola rebound, namun sial baginya, bola melambung ke atas gawang Roman Buerki. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, justru Bayern yang bisa mencetak gol lebih dulu pada menit ke-59. Sepakannya dari luar kotak penalti ditepis Buerki dan memantul.

Tidak ingin mengulangi kesalahan pada babak pertama, Vidal menceploskan bola ke sisi gawang yang tidak terjangkau Buerki.

Muller menambah keunggulan pasukan Ancelotti lewat sundulan menyambut umpan Mats Hummels menyusul sepak pojok.

Skor 2-0 tidak berubah hingga akhir laga. Bayern pun menjuarai Piala Super Jerman pertama mereka sejak tahun 2012 silam. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Liverpool vs West Brom, Kamis 14 Desember 2017

Prediksi Liverpool vs West Brom, Kamis 14 Desember 2017

Jakarta – Bulan Desember selalu menjadi menarik bagi seluruh klub yang berlaga di EPL. Pada ...