Home > Ragam Berita > Nasional > Kebakaran Yang Terjadi di Apartemen Parama Diduga Karena Arus Pendek

Kebakaran Yang Terjadi di Apartemen Parama Diduga Karena Arus Pendek

Jakarta – Kebakaran yang terjadi di Apartemen Parama di Jalan TB Simatupang, Ciladak, Jakarta Selatan diduga berasal dari arus pendek di lantai 3 ruang darurat yang kenmudian menyebar secara hingga ke lantai 18.

Kebakaran Yang Terjadi di Apartemen Parama Diduga Karena Arus Pendek

“Awalnya api berasal dari ruang darurat lantai tiga, tahu-tahu dengan cepat menyambar sampai ke lantai 18, dugaan sementara hubungan arus pendek listrik (korsleting),” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Subejo, Minggu (14/8/2016).

Dalam peristiwa itu, pihaknya menerjunkan 38 mobil pemadam kebakaran, yang 28 diantaranya merupakan mobil pompa air untuk mempercepat poses pemadaman api.

“Awalnya kita dapat informasi kebakaran jam 16.30 Wib, terus langsung meluncur ke lokasi. Jam 18.00 WIB padam,” ujarnya.

Menurut Subejo, pihaknya melakuan pemadaman dengan berhati-hati karena menyangkut keselamatan penghuni apartemen dan petugas damkar yang harus berkerja di dalam keadaan gelap.

“Kita tadi pemadamannya hati-hati karena menyangkut keselamatan juga kan anggota masuk ke dalam dengan kondisi gelap untuk mengevakusasi korban,” tandasnya.

Api kini sudah berhasil dipadamkan. Korban yang terluka juga sudah langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam yang letaknya tidak jauh dari Apartemen Parama.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Wiranto Menyebut Demo Menjadi Lahan Bisnis Baru Bagi Aktivis

Wiranto Menyebut Demo Menjadi Lahan Bisnis Baru Bagi Aktivis

Jakarta – Menkopolhukam Wiranto menyebut jika penerapan Demokrasi di Tanah Air belumbisa dikategorikan bebas. Namun, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis