Home > Ragam Berita > Nasional > DPR Desak Pemerintah Lakukan Klarifikasi Terkait Paspor Ganda Menteri Arcandra Tahar

DPR Desak Pemerintah Lakukan Klarifikasi Terkait Paspor Ganda Menteri Arcandra Tahar

Jakarta – Soal makin berkembangnya isu terkait paspor ganda yang dimiliki oleh Menteri ESDM Arcandra Tahar membuat DPR perlu meminta pemerintah untuk segera melakukan klarifikasinya.

DPR Desak Pemerintah Lakukan Klarifikasi Terkait Paspor Ganda Menteri Arcandra Tahar

Anggota Komisi III dari Fraksi PPP Asrul Sani meminta pemerintah untuk segera memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait isu paspor ganda yang menimpa Menteri ESDM agar masalah ini tidak semakin meluas dan dipolitisasi.

Meskipun hal ini sempat dibantah oleh Mensesneg Pratikno namun Asrul Sani merasa hal itu belum cukup karena ia merasa masyarakat belum mengetahui fakta sebenarnya dari yang dipunyai pemerintah.

“Kita hingga saat ini kan belum tahu bahwa fakta yang sebenarnya seperti apa. Yang tahu kan itu pemerintah sendiri,” kata Asrul Sani, Minggu (14/8/2016) malam.

“Yang kita minta itu kejelasan dari pemerintah. Sebenarnya seperti apa ini. (Kemarin) itu belum jelas. Jelasnya belum ketahuan seperti apa. Harus jelas dulu ini,” lanjutnya.

Asrul Sani juga menghimbau agar masyarakat tidak membawa masalah ini menjadi lebih jauh dengan menduga-duga dan menyangkutpautkan soal ini dengan urusan politik.

“Ini saya rasa sudah dipolitisir kasusnya. Saya minta kepada masyarakat serta para pengamat untuk tidak menjudge dulu hal-hal yang sekiranya belum tentu kebenarannya,” ucap Asrul Sani.

“Pemerintah harus tuntas soal masalah ini. Berikan informasi yang jelas agar semua tahu seperti apa adanya. Jangan sampai kasus ini lalu bergulir ke isu politik,” tuturnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Setya Novanto Ajukan Keberatan Terkait Surat Dakwaan Jaksa KPK

Setya Novanto Ajukan Keberatan Terkait Surat Dakwaan Jaksa KPK

Jakarta – Mantan Ketua DPR Setya Novanto mengajukan keberatan terhadap surat dakwaan yang dibacakan oleh ...