Home > Olahraga > Pelari Kenya Ini Catat Sejarah Olimpiade Bagi Negaranya

Pelari Kenya Ini Catat Sejarah Olimpiade Bagi Negaranya

Rio de Janeiro – Pelari marathon wanita asal Kenya Jemima Jelagat Sumgong berhasil mencatatkan prestasi yang sangat luar biasa di ajang Olimpiade Rio 2016 dengan merebut medali emas pada Minggu (14/8/2016).

Pelari Kenya Ini Catat Sejarah Olimpiade Bagi Negaranya

Prestasi ini sekaligus juga mencatatkan dirinya sebagai atlet wanita Kenya pertama yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade.

Jemima Jelagat Sumgong berhasil menyentuh garis finish dengan catatan waktu 2 jam 24 menit 04 detik. Selisih sembilan detik dari peraih perak, Eunice Kirwa, pelari kelahiran Kenya yang membela negara Bahrain.

Sedangkan juara dunia marathon asal Ethiopia, Mare Dibaba harus puas di posisi ketiga dan berhak atas medali perunggu.

Dengan tambahan satu medali emas ini, posisi Kenya langsung naik ke posisi ke-26 klasemen sementara perolehan medali dengan 1 emas dan 2 perak, tepat di atas tuan rumah Brasil yang memperoleh 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Sedangkan Indonesia sendiri masih berada di posisi ke-47 dengan dua perak yang keduanya diraih dari cabang olahraga angkat besi atas nama Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Ganda Putra Kevin/Marcus Lolos ke Final All England 2017

Birmingham – Pasangan ganda putra buku tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dengan sangat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis