Home > Ragam Berita > Nasional > IPI Ungkap Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi

IPI Ungkap Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi

Jakarta – Sebagaian besar masyarakat di Indonesia puas terhdap kkinerja Presiden Jokowi. Hal tersebut terungkap dari Indikator Politik Indonesia (IPI). Hasil survei mengungkapkan, 68 persen warga Indonesia puas dengan kinerja presiden hingga Agustus 2016.

IPI Ungkap Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi

”Tingkat kepuasan warga ini merupakan yang tertinggi sejak Jokowi menjabat sebagai presiden,” kata Direktur Eksekutif IPI Burhanuddin Muhtadi dalam diskusi Kinerja Pemerintahan Jokowi Pascareshuffle Jilid Kedua,” katanya di Jakarta Minggu (14/8/2016).

Dia menjelaskan kepuasan masyarakat ini ditunjukkan dari semakin positifnya persepsi publik tentang kondisi keamanan, politik, penegakan hukum, dan ekonomi.

”Semua sektor menunjukkan hasil positif. Namun, evaluasi terhadap kinerja Presiden paling kuat hubungannya dengan persepsi atas kondisi ekonomi di mana yang merasa ekonomi saat ini lebih baik dibanding tahun lalu mencapai dua kali lipat dibandingkan dengan yang merasa ekonomi saat ini dalam keadaan buruk,” ujar Burhanuddin.

IPI merilis survei tingkat keberhasilan kepemimpinan Presiden Joko Widodo pascaperombakan kabinet kedua untuk menunjukkan ukuran kepuasan publik terkait kebijakan Jokowi hingga Agustus 2016.

Survei yang mengakomodasi 1.220 suara responden yang telah memiliki hak pilih dalam Pemilu ini bisa menjadi evaluasi terhadap kinerja dan meningkatkan akuntabilitas pemerintah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Lakukan Safari Politik ke PAN dan Demokrat

Peluang Deddy Mizwar Untuk Diusung Gerindra Dalam Pilkada Jabar 2018 Masih Besar

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan sepenuhnya keputusan pencalonan dirinya dalam Pilkada ...