Home > Ragam Berita > Nasional > BPJS Ketenagkerjaan Malang Blusukan ke Pasar Tradisional

BPJS Ketenagkerjaan Malang Blusukan ke Pasar Tradisional

Malang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Malang memberikan pengarahan edukasi. Hal tersebut ditujukan kepada komunitas di pasar tradisional Karangploso, Kabupaten Malang,. Caranya, mereka blusukan di kawasan tersebut. Kegiatan itu dilakukan pada Sabtu (13/8/2016).

BPJS Ketenagkerjaan Malang Blusukan ke Pasar Tradisional

Edukasi dengan cara blusukan dan turun langsung ke pasar tersebut, tidak hanya menyasar para pedagang, tetapi juga kalangan lainnya, seperti pekerja kios, pengunjung pasar, tukang ojek, tukang parkir, serta tukang becak maupun kalangan masyarakat lainnya.

”Kegiatan blusukan ke pasar tradisional untuk menyebarkan brosur maupun tanya jawab langsung dengan para petugas dari BPJS Ketenagakerjaan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih banyak tahu dan mengenal lebih dekat tentang program-program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang Sri Subekti

Menurut Sri Subekti, tidak hanya program-programnya saja, ada keuntungan menjadi peserta BPJS Kesehatan maupun cara dan prosedur pengajuan klaim jika terjadi risiko. Dengan edukasi secara kontinyu akan menumbuhkan kepedulian betapa pentingnya perlindungan para pekerja maupun pedagang pasar jika terjadi risiko, baik kecelakaan kerja maupun kematian.

Dia menjelaskan, jaminan yang akan diberikan kepada peserta yang mengalami risiko kerja disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. ”Meski banyak manfaat yang didapat ketika menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya BPJS ini tidak mudah, kami harus melakukannya secara intensif,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...