Home > Olahraga > Balap > Rio Haryanto Berikan Apresiasi kepada Para Fans

Rio Haryanto Berikan Apresiasi kepada Para Fans

Tangerang – Rio Haryanto menjadi pembalap asal Indonesia yang dapat mengaspal di Formula One 2016. Dia memilih bergabung dengan Manor Racing. Namun, hal tersebut hanya berlangsung di 12 balapan pertama. Dia pun sekadar berstatus pay driver.

Rio Haryanto Berikan Apresiasi kepada Para Fans

Sayangnya, di balapan musim pertama, Rio hanya mampu menjalani 12 balapan. Ia terpaksa menghentikan kesepakatan dengan Manor Racing karena masalah biaya.

Tak dapat dipungkiri, Rio Haryanto adalah pembalap berstatus sebagai pay driver. Dirinya dan manajemen diharapkan membayar 15 juta euro untuk Manor Racing. Namun sayang dana yang diberikan pihak manajemen tak memenuhi perjanjian kontrak.

Di balik persoalan tersebut, ada sosok militan yang sangat mendukung Rio Haryanto bahkan ketika dirinya belum resmi menjadi pembalap Manor. Catur Sunaryo selaku pimpinan komunitas Sahabat Rio sempa menggalang dana untuk membantu Rio Haryanto.

”Saya sangat senang Sahabat Rio sangat antusias dengan keikutsertaan saya sebagai pembalap Formula One. Namun sayang dana yang kami butuhkan sangat besar. Namun saya menghargai usaha mereka,” ujar Rio pada Sabtu (13/8/2016).

Rio Haryanto sebenarnya tak hanya mendapat dukungan dari fans di tanah air. Ketika dirinnya mengunjungi balapan di luar negeri, sang pembalap selalu disambut dengan hangat oleh warga negara Indonesia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Sempat Frustasi, Ricciardo Tegaskan Ingin Raih Gelar Juara Dunia F1 2018

Milton Keynes – Bintang Formula One (F1), Daniel Ricciardo, mengaku lapar untuk mengklaim gelar juara ...