Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Turki Kembali Dilanda Bom Mobil

Berita Internasional : Turki Kembali Dilanda Bom Mobil

Ankara – Teror bom mobil kembali mengguncang Turki. Bom tersebut meledak di dekat pos polisi kota Diyarbakir, Turki, Senin (15/8/2016). Akibatnya, dua petugas keamanan dan seorang warga sipil meninggal karena ledakan tersebut.

Berita Internasional : Turki Kembali Dilanda Bom Mobil

Kelompok militer Kurdi diduga sebagai pelaku serangan tersebut, kata beberapa sumber keamanan setempat.

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Dogan, beberapa ambulans segera dikirim menuju tempat kejadian. Area tempat ledakan berada di jalan yang menghubungkan Diyarbakir dengan distrik Bismil, sekitar 50 km di timur, kata sejumlah sumber keamanan.

Sementara itu, Wilayah tenggara Turki menjadi garis pertempuran paling sengit antara pihak pemerintah dengan kelompok terlarang Partai Buruh Kurdistan (PKK), terutama usai berakhirnya gencatan senjata antara kedua pihak pada Juli 2015 lalu.

Ribuan anggota PKK, personil keamanan, dan warga sipil telah tewas sejak pertempuran kembali terjadi di sejumlah wilayah tersebut.

PKK adalah organisasi yang masuk dalam daftar hitam teroris oleh pemerintahan Turki, Uni Eropa dan Amerika Serikat. Pada Ahad lalu, mereka merayakan hari untuk pertama kalinya PKK mengangkat senjata memperjuangkan kemerdekaan melawan pemerintah Turki sejak 1984. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Militan pro-ISIS Serang Sekolah dan sandera siswa di Filipina

Militan pro-ISIS Serang Sekolah dan sandera siswa di Filipina

Manila – Sekelompok militan pro-ISIS menyerbu sebuah sekolah di Filipina selatan pada Rabu dan menyandera ...