Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Berhentikan Dengan Hormat Mentei ESDM Archandra Tahar

Presiden Berhentikan Dengan Hormat Mentei ESDM Archandra Tahar

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Archandra Tahar setelah mendapatkan informasi dari beberapa pihak.

Presiden Berhentikan Dengan Hormat Mentei ESDM Archandra Tahar

“Setelah memperoleh informasi dari berbagai sumber maka Presiden memutuskan memberhentikan dengan hormat Saudara Archandra Tahar sebagai menteri ESDM,” kata Menteri Sekretaris Negara M. Pratikno dalam konferensi pers di Kantor Presiden Jakarta, Senin (15/8/2016).

Untuk seterusnya, posisi sebagai pelaksana tugas Menteri ESDM sampai dengan diangkatnya Menteri ESDM yang baru akan dipegang oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

“Demikian pengumuman ini kami sampaikan,” kata Pratikno.

Terkait Archandra Tahar, telah beredar rumor soal status kewarganegaraannya sejak Sabtu (13/8/2016) yang menyebutkan Archandra mempunyai dua paspor, yakni paspor Indonesia dan paspor Amerika Serikat.

Archandra sendiri telah membantah bahwa dirinya mempunyai dua paspor dan menegaskan bahwa dirinya masih warga negara Indonesia (WNI).

“Lihat tampang saya kan, Bahasa Indonesia saya masih “medok” Padang. Saya masih warga negara Indonesia dan silahkan cek passport saya,”kata Arcandra dalam keterangan tertulis, Minggu (14/8/2016).

“Saya tuh orang Padang Asli, istri saya juga orang Padang asli, lahir dan besar di Padang. Cuma pas kuliah S2 dan S3 saya kuliah di Amerika,” tambahnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Awas, Kapolri Berikan Ancaman Untuk Para Penimbun Beras

Jakarta – Satgas Pangan Mabes Polri bakal terus memantau suplai beras baik itu dari pihak ...