Home > Ragam Berita > Nasional > Wow, Dugaan Terbaru Uang Upeti Freddy Budiman ke Aparat Mencapai Rp 7 Triliun

Wow, Dugaan Terbaru Uang Upeti Freddy Budiman ke Aparat Mencapai Rp 7 Triliun

Jakarta – Uang upeti yang dibagi-bagikan oleh gembong narkoba Freddy Budiman diduga tidak hanya sebesar Rp 540 miliar seperti yang disebutkan oleh Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar, namun bisa mencapai triliunan rupiah.

Wow, Dugaan Terbaru Uang Upeti Freddy Budiman ke Aparat Mencapai Rp 7 Triliun

Direktur Eksekutif Perkumpulan Prakarsa AH Maftuchan menduga jumlah upeti yang diberikan oleh Freddy Budiman kepada aparat atau instansi untuk memperlancar bisnis narkobanya di Indonesia bisa mencapai Rp 5-7 triliun.

“Uang Rp 540 miliar belum apa-apa, pasti lebih dari itu. Kalau saya prediksi angkanya bisa mencapai Rp 5-7 trilliun,” terangnya dalam diskusi ‘Bagaimana Membongkar Alur Uang Narkoba? di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Minggu (14/8/2016).

Menurut Maftuchan, perhitungannya tersebut berdasarkan kepada banyaknya jumlah narkoba dan jenisnya yang beredar di Indonesia dikalikan dengan harga dari berbagai jenis narkoba tersebut.

Berdasarkan data dari United Nation Office on Drugs and Crime (UNODC) terkait kejahatan narkotika di seluruh dunia, sebanyak 70-80 persen dana hasil kejahatan narkotika akan dicuci ke berbagai tempat.

“Bukan tidak mungkin memang aliran dana ini masuk ke kantong-kantong aparat penegak hukum atau kepada satu instansi tertentu,” tegas Maftuchan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Jelang Aksi 313, Sekjen FUI Ajak Seluruh Alumni 212

Jelang Aksi 313, Sekjen FUI Ajak Seluruh Alumni 212

Jakarta – Massa umat Islam akan kembali turun ke jalan demi menyuarakan tuntutannya. Dikabarkan bahwa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis