Home > Teknologi > Sains > Wow, Planet Ini Memiliki Orbit yang Berbeda

Wow, Planet Ini Memiliki Orbit yang Berbeda

Washington – Ilmuwan kembali menemukan sebuah obyek angkasa. Berdasar informasi, objek tersebut tidak mempunyai orbit yang wajar. Yakni, putarannya berlawanan dengan tata surya. Nah, tampak seperti mobil yang melaju dari dua arah berlawanan.

Wow, Planet Ini Memiliki Orbit yang Berbeda

Sebagaimana diketahui, di dalam sistem tata surya, benda-benda di sekitarnya memiliki jalur orbit yang memiliki arah yang sama. Namun benda berukuran diameter 125 mil yang dekat dengan Neptunus tersebut memiliki arah yang berbeda.

Karena dianggap sebagai pemberontakan dari kebiasaan orbit, objek tersebut lantas diberi nama Niku yang berarti Pemberontak dalam bahasa China.

Sebagaimana diberitakan Huffington Post pada Senin (15/8/2016), Niku ditemukan melalui Pan-STARRS di Hawaii, yang merupakan sebuah teleskop dan kamera yang diciptakan untuk mendeteksi benda luar angkasa dari Bumi.

Meskipun begitu, ilmuwan sendiri masih belum mengetahui penyebab dari berbedanya jalur orbit yang dimiliki oleh Niku. “Mekanisme yang masih belum diketahui dibutuhkan untuk menjelaskan peredaran dari objek tersebut,” kata salah seorang peneliti.

Sedangkan menurut astrofisikawan bernama Matthew Holman mengatakan hal itu menunjukkan terdapat hal lain di luar angkasa yang masih belum diketahui. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Tatoo I dan II Tampak Seperti Planet Tatooine di Film Star Wars

Wow, Tatoo I dan II Tampak Seperti Planet Tatooine di Film Star Wars

Washington – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan Planet Kepler 35. Planet itu mirip dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis