Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Hemat Saat Berbelanja di Supermarket

Tips Hemat Saat Berbelanja di Supermarket

Jakarta – Setiap individu wajib memiliki sikap bijak dalam berbelanja. Bila tidak, Anda bisa terjerumus dalam budaya konsumerisme.

Tips Hemat Saat Berbelanja di Supermarket

Terdapat tiga tips yang bisa Anda lakukan agar lebih hemat dalam berbelanja. Pertama, pilih produk private label (produk tanpa merek). Produk ini merupakan produksi supermarket yang bekerja sama dengan UKM (usaha kecil menengah). Anda tak usah ragu kualitasnya.

“Private label diciptakan dengan harga yang lebih murah, tetapi dengan kualitas yang sama dengan produk nasional. Mengapa murah? Karena kita bekerja sama dengan UKM,” ucap Felyncia, Head of Marketing Giant & Hero Supermarket, saat ditemui di Giant Extra, CBD Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (11/8/2016).

Tips kedua adalah berbelanja di kala supermarket tengah memberi banyak potongan harga. Dengan membeli produk diskon, Anda pun dapat menghemat hingga puluhan ribu rupiah.

Yang ketiga, buatlah member card (kartu anggota). Member card memberikan banyak manfaat bagi pemegangnya, seperti pengumpulan poin yang dapat ditukar dengan hadiah ataupun diskon produk tertentu.

“Biasanya, diskon yang diberikan semakin besar jika punya member card,” kata Felyncia.

Namun, satu hal yang lebih penting dibandingkan tiga tips barusan adalah pengendalian diri. Kendalikan diri Anda ketika berbelanja. Buat skala prioritas dan bedakan antara “butuh” atau sekadar “ingin” membeli suatu produk.

Selamat mencoba! (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tips dan Trik Mendeskripsikan Diri Saat Wawancara Kerja

Tips dan Trik Mendeskripsikan Diri Saat Wawancara Kerja

Jakarta – Permintaan untuk menceritakan tentang diri sendiri saat dalam wawancara kerja adalah salah satu ...