Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menghilangkan Noda Lipstik Di Baju

Tips Menghilangkan Noda Lipstik Di Baju

Jakarta – Salah satu momen paling menyebalkan adalah ketika noda lipstik menempel di baju. Apabila baju kebetulan warna putih, noda ini pasti akan tampak jelas.

Tips Menghilangkan Noda Lipstik Di Baju

Lipstik dapat meninggalkan noda yang susah dibersihkan jika kamu tak menanganinya dengan tepat. Berikut tips menghilangkan noda lipstik di baju seperti dilansir dari vemale.com, Senin (15/8/2016):

Alkohol

Gunakan kapas dan celupkan pada alkohol secukupnya. Gosokkan pada bagian noda lipstik. Pastikan kamu menggosok hingga kain basah, biasanya sudah terlihat memudar dan hilang. Dan alasi bagian yang terkena noda, agar warna noda tak menyebar ke bagian kain baju lainnya. Bilas dengan air hangat dan cuci seperti biasa.

Hair spray

Hair spray juga punya kandungan alkohol, semprotkan di bagian noda lipstik dan biarkan hingga 10 menit. Usap noda dengan tisu atau kain basah. Bilas dengan air hangat sesudahnya. Cuci seperti biasa.

Sabun mandi

Sabun mandi terbuat dari bahan yang halus dan lembut namun efektif menghilangkan noda. Basahi sabun mandi batangan, gosok sedikit di bagian noda, ucek hingga berbusa dan noda hilang. Bilas, dan ulangi lagi jika masih terlihat nodanya. Cuci dengan deterjen setelahnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...