Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Tanam 4 Jenis Bunga Ini di Rumah Demi Hidup yang Lebih Baik

Tanam 4 Jenis Bunga Ini di Rumah Demi Hidup yang Lebih Baik

Jakarta – Tanaman hias seperti bunga sejatinya memiliki fungsi utama sebagai penghias rumah. Namun ternyata beberapa jenis bunga memiliki peran lain yang dapat memberikan efek dan energi positif di rumah.

Tanam 4 Jenis Bunga Ini di Rumah Demi Hidup yang Lebih Baik

Lewat sebuah penelitian di The American Society for Horticultural Science, peneliti menemukan jika polusi udara di dalam ruangan bisa dikurangi dengan menanam tanaman di rumah, bukan hanya jadi cara efektif tapi juga murah mengurangi efek buruk polusi.

Berikut empat jenis bunga yang disarankan para ahli untuk Anda tanam di rumah seperti dilansir dari vemale.com, Senin (15/8/2016):

Melati

Bunga melati adalah bunga yang harum dan mampu meningkatkan keyakinan dan rasa percaya diri sehingga bisa mengutamakan hubungan terhadap orang di sekitarmu dan bahkan menguatkan cinta dengan pasangan. Aroma wangi melati mampu merangsang otak untuk lebih tenang.

Mawar

Mawar mungkin dikatakan sebagai simbol cinta. Energi yang dimiliki mawar bisa menguatkan energi cinta dan memberi efek menyembuhkan. Harumnya bunga mawar juga bisa berfungsi membersihkan energi negatif dan racun dalam tubuh yang dibawa dari luar rumah, bahkan energi negatif yang masuk ke dalam hatimu.

Anggrek

Bunga anggrek yang cantik dan beberapa memiliki wangi yang semerbak ini cocok ditaruh di dalam kamar tidur karena bisa membantu menyeimbangkan energimu ketika tidur. Zaman dahulu di China, anggrek dijadikan simbol kekuatan seksual dan cinta. Bunga anggrek bisa mengutamakan rasa cinta dan romantisme di rumah.

Lavender

Bunga lavender yang berwarna ungu dan wangi ini bisa menyembuhkan dan memberi efek relaksasi. Memberikan kestabilan mental. Tidak hanya mengeluarkan racun di dalam rumah tapi juga membantu meredakan sakit kepala, insomnia, depresi, dan bahkan mengembalikan semangat setelah lelah bekerja. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Penelitian : Minuman Berenergi Berakibat Buruk Bagi Jantung dan Kesehatan Mental

Hasil Penelitian : Minuman Berenergi Berakibat Buruk Bagi Jantung dan Kesehatan Mental

Jakarta – Selama ini minuman berenergi yang mengandung gula dan kafein sering dikonsumsi karena dipercaya ...