Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Archandra Tahar, Yusril Sebut Presiden Amatiran

Soal Archandra Tahar, Yusril Sebut Presiden Amatiran

Jakarta – Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan mencopot Archandra Tahar sebagai Menteri ESDM pada Senin (15/8/21016) karena memiliki dua paspor, Indonesia dan Amerika Serikat.

Soal Archandra Tahar, Yusril Sebut Presiden Amatiran

Terkait hal ini, menurut pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra menilai dirinya sudah menduga presiden akan mengambil langkah pemberhentian namun menurutnya kejadian ini menjadi sangat memalukan.

“Presiden sampai salah mengangkat menteri yang ternyata telah kehilangan status WNI-nya adalah tindakan yang memalukan. Kapan sih rakyat negeri ini akan sadar bahwa negara seharusnya dipimpin orang yang mengerti ngurusi negara, bukan amatiran melulu? Presiden sampai salah mengangkat menteri yang ternyata telah kehilangan status WNInya adalah tindakan yang memalukan,” kata Yusril lewat Twitter, Senin (15/8/2016).

Yusril juga mengkritik para menteri terkait yang memberikan penjelasan secara bertele-tele padahal masalah ini sudah semakin berkembang di tengah masyarakat.

“Anehnya, para menteri pembantu Presiden memberikan penjelasan bertele-tele mengenai status kewarganegaraan Archandra Tahar. Tak kurang anehnya adalah penjelasan Menkumham yang seolah-olah tidak mengerti hukum kewarganegaraan RI. Sungguh amatiran mengurus negara,” katanya.

“Presiden Jokowi harusnya bertanya kepada dirinya sendiri apakah beliau mampu mengurus negara ini dengan benar sesuai amanat konstitusi. Jangan biarkan negara ini amburadul, jadi bahan olok-olok dan tertawaan bangsa-bangsa lain. Kita harus punya harga diri,” imbuhnya.

“Urus negara ini dengan benar, jangan bertindak seperti amatiran yang akhirnya memalukan bangsa dan negara,” pungkasnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis