Home > Ragam Berita > Nasional > Ternyata Cuma Segini Pesangon Seorang Menteri

Ternyata Cuma Segini Pesangon Seorang Menteri

Jakarta – Beberapa menteri pada 27 Juli 2016 lalu harus tersingkir karena terkena reshuffle oleh Presiden Jokowi. Salah satnya adalah Yuddy Chrisnandi, yang pada waktu itu menjabat sebagai Menteri Pemberdayan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ternyata Cuma Segini Pesangon Seorang Menteri

Lantas perapa pesangon yang diterima oleh para menteri yang terkena reshuffle tersebut?

Yuddy Chrisnandi secara blak-blakan menyebutkan bahwa pesangon yang baru saja ia terima melalui PT Taspen sebesar Rp 5,3 juta.

“Nilainya tidak besar, tapi saya lihat dari sisi perhatian pemerintah kepada setiap orang yang sudah membaktikan tenaga, pikiran, serta sumbangsihnya terhadap negara,” kata Yuddy di Jakarta, dikutip dari situs menpan.go.id, Jakarta, Selasa (15/8/2016).

Manajer Humas Taspen, Rachmat Sujana, membenarkan bahwa pihaknya telah membayarkan Tunjungan Hari Tua (THT) kepada mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) periode 2014-2016, Yuddy Chrisnandi.

Selain kepada Yuddy, PT Taspen juga telah membayarkan dana THT kepada mantan menteri lainnya yang juga terkena reshuffle akhir Juli lalu.

Menurut penjelasan Rachmat Sujana, THT diberikan sekali saja oleh pemerintah sebagai penghargaan atas jasa mereka yang telah menduduki jabatan tertentu di pemerintahan.

“THT diberikannya hanya sekali ketika seseorang selesai menjabat tetapi kalau pensiun akan diberikan setiap bulan. PT Taspen sudah membayar THT kepada Pak Yuddy Rabu pekan lalu,” kata Rachmat.

“THT itu perhitungannya gaji yang diterima dikalikan premi yaitu 3,2 persen,” kata dia.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

BEM SI Tuding Aparat Bersikap Represif di Demo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

BEM SI Tuding Aparat Bersikap Represif di Demo 3 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Jakarta – Aksi demo dalam rangka evaluasi 3 tahun Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, kemarin malam ...