Home > Ragam Berita > Nasional > Zulkifli Hasan Jelaskan Kunci untuk Memajukan Bangsa

Zulkifli Hasan Jelaskan Kunci untuk Memajukan Bangsa

Jakarta – Sebuah negara pasti memiliki beragam masalah. Nah, hal tersebut dapat dirampungkan. Syaratnya, seluruh komponen bangsa turut membantu da berkomitmen. Nah, hal tersebut diungkapkan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan Jelaskan Kunci untuk Memajukan Bangsa

Saat membuka Sidang Tahunan MPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Selasa, Zulkifli mengatakan persatuan dan kerja sama merupakan kunci kekuatan bangsa.

”Bersatu inilah yang dibutuhkan hari ini dan besok,” kata Zulkifli.

Ketua MPR memberikan ilustrasi bagaimana masing-masing bapak bangsa, Soekarno dan Hatta serta pejuang pergerakan kemerdekaan di masa lalu saling berbagi peran untuk mendorong kemerdekaan Indonesia.

”Saling mengetahui peran dan kelebihan masing-masing, semunya menggambarkan dan mewakili semangat Indonesia. Tanpa ada persatuan maka tidak ada Indonesia, tanpa persatuan tidak akan Indonesia bertahan, tanpa persatuan tidak akan ada kemajuan Indonesia,” tegasnya.

Zulkifli Hasan juga menyoroti pentingnya menjaga kemajuan demokrasi yang telah dicapai. ”Demokrasi tidak hanya prosedur dan kelembagaan, perlu ada usaha yang kuat agar demokrasi bisa berperan membangun bangsa,” katanya.

Dia mengharapkan permasalahan bangsa, baik di bidang ekonomi, dan bidang lainnya dapat dituntaskan dengan kerja keras yang sungguh-sungguh.
Sementara itu, sidang tahunan MPR dihadiri oleh 445 anggota dari 685 anggota MPR. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...