Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon : Pilih Menteri Itu Harus Selektif dan Memenuhi Syarat

Fadli Zon : Pilih Menteri Itu Harus Selektif dan Memenuhi Syarat

Jakarta – Beberapa waktu ini, tanah air dihebohkan dengan fenomena menteri yang memiliki kewarganegaraan ganda. Nah, hal tersebut menjadi pembicaraan banyak orang. Tidak terkecuali Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Fadli Zon : Pilih Menteri Itu Harus Selektif dan Memenuhi Syarat

Dia mengungkapkan, seorang menteri benar-benar harus diseleksi. Pemelihannya harus selektif. Para calon pun harus memenuhi syarat-syarat. Antara lain, status pendidikan dan status kewarganegaraan.

”Seharusnya ini tidak perlu terjadi di dalam rekrutmen terhadap seorang menteri tentu ada syarat-syarat yang harus di penuhi,” katanya pada Selasa (16/8/2016).

Hal itu dikatakan terkait diberhentikannya Arcandra Tahar sebagai Menteri ESDM.

Dia menilai seorang calon menteri sebelum diangkat, harus diteliti dengan cermat semua latar belakangnya menyangkut pendidikan dan status kewarganegaraan.

”Archandra menjadi korban, saudara Arcandra putra Indonesia yang berada di luar negeri yang mempunyai keahlian yang kita butuhkan,” ujarnya.

Menurut dia, pengecekan latar belakang calon menteri merupakan hal paling mendasar yang harus dilakukan pemerintah. Dia menilai, kalau hal elementer tidak dilakukan pemerintah, lalu bagaimana hal-hal yang lebih substansial.

”Jadi saya kira harus ada evaluasi kepada sistem pemerintahan sekarang ini termasuk di dalam rekrutmen,” ujarnya.

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis