Home > Teknologi > Wakil Ketua Komisi VII DPR Optimistis Luhut Bisa Gantikan Arcandra

Wakil Ketua Komisi VII DPR Optimistis Luhut Bisa Gantikan Arcandra

Jakarta – Arcandra Tahar memang kini sudah tidak menjabat sebagai menteri. Posisi tersebut sementara diisi Menkomaritim Luhut Binsar Pandjaitan. Nah, Wakil Ketua Komisi VII DPR Satya Widya Yudha menilai yang bersangkutan dapat mengemban jabatan sementara itu.

Wakil Ketua Komisi VII DPR Optimistis Luhut Bisa Gantikan ArcandraWakil Ketua Komisi VII DPR Optimistis Luhut Bisa Gantikan Arcandra

”Ini bagian dari tupoksi beliau, karena Menkomaritim itu membawahi beberapa Kementerian salah satunya Kementerian ESDM,” ujar Satya di Jakarta pada Selasa (16/8/2016).

Apalagi, lanjut dia, pemerintah dan DPR telah menyepakati kebijakan energi nasional, sehingga baik Luhut ataupun yang nantinya menggantikan Arcandra tetap bisa melanjutkan tugas-tugas bidang ESDM.

”Kebijakan energi nasional sudah digariskan antara pemerintah dan DPR, jadi saya rasa siapapun yang menjalankan tugas pasti bisa mengikuti guidance-guidancenya,” tutur Satya.

Menyoal keputusan Presiden Joko Widodo memberhentikan Arcandra karena status kewarganegaraan ganda, Satya menilai hal ini tepat.

”Justru ini merupakan cara yang tepat dari Presiden mensikapi jangan sampai ada jeda, sehingga pemilihan pelaksana tugas itu merupakan langkah atau sikap dari pemerintah,” kata dia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...