Home > Teknologi > Djarot Lepas Peserta Napak Tilas Proklamasi

Djarot Lepas Peserta Napak Tilas Proklamasi

Jakarta – Dalam rangka menyambut HUT Indonesia, Pemkot DKI mengadakan napak tilis. Acara tersebut dimulai dari Museum Joang 45 di Jalan Menteng Raya Nomor, No 31, Jakarta Pusat. Nah, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat ditunjuk untuk melepas seluruh peserta.

Djarot Lepas Peseta Napak Tilas Proklamasi

Adapun rute yang ditempuh dari Museum Joang 45 melewati Jalan Cut Mutia-Teuku Umar-Taman Suropati-Museum Naskah Proklamasi. Salah satu yang paling menarik adalah dikeluarkannya mobil dinas Presiden RI pertama Soekarno, yaitu mobil REP 1 dari Museum Joang 45.

Djarot beserta istri menaiki mobil dinas tersebut dan mengikuti jalur napak tilas bersama para peserta dari elemen masyarakat, pelajar, mahasiswa, wirawati dan komunitas museum.

Wagub mengatakan bahwa acara napas tilas Proklamasi merupakan acara tahunan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, yang dimulai pada tahun 1983 yang disesuaikan dengan situasi dan kondisinya.

”Kalau tahun lalu karena libur, kita bisa bersepeda bersama. Kali ini bukan hari libur maka ada karnaval, napak tilas di tempat-tempat bersejarah. Karena tempat bersejarah saat kemerdekaan semua ada di Jakarta,” kata Djarot.

Acara napak tilas dilaksanakan menjadi perhatian masyarakat yang ingin melihat mobil dinas Presiden RI pertama yang merupakan mobil bersejarah yang menjadi unggulan Museum Joang 45. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Eddie Nketiah Resmi Dapat Kontrak Baru dari Arsenal

Eddie Nketiah Resmi Dapat Kontrak Baru dari Arsenal

London – Raksasa Premier League, Arsenal akhirnya mengumumkan bahwa bintang muda mereka, Eddie Nketiah resmi ...