Home > Ragam Berita > Nasional > Puluhan Ribu Netizen Berikan Dukungan kepada Gloria Natapradja Lewat Petisi

Puluhan Ribu Netizen Berikan Dukungan kepada Gloria Natapradja Lewat Petisi

Jakarta – Change.org biasanya digunakan untuk menyatakan sebuah petisi. Nah, kali ini sius tersebut kembali digunakan para netizen. Dalam waktu semalam, 18 ribu orang meneken petisi yang berisi pembatalan pengukuhan calon Paskibraka perwakilan Jawa Barat Gloria Natapradja Hamel dari Paskibraka HUT RI ke-71.

Puluhan Ribu Netizen Berikan Dukungan kepada Gloria Natapradja Lewat Petisi

”Petisi tersebut merupakan petisi organik yang mendapat ribuan dukungan dalam waktu singkat. Wadah Change.org memfasilitasi setiap warga agar terhubung dengan pembuat keputusan dan berdialog terkait masalah. Membaca petisi Gloria, ada harapan tinggi bahwa Pembuat Keputusan seperti Menpora dan Menkumham RI dapat menimbang pembatalan surat penetapan Gloria sebagai Warga Negara Perancis dan izinkan siswi berusia 16 tahun ini mengibarkan bendera sang saka merah putih,” kata Arief Aziz dari Change.org.

Gloria sebelumnya terpilih menjadi satu dari 68 pelajar yang tergabung dalam Paskibraka Nasional untuk mengibarkan bendera pusaka merah putih di Istana Negara pada perayaan HUT RI ke-71.

”Bahwa yang bersangkutan Gloria Natapraja Hamel telah membuat pernyataan bermaterai yang berkekuatan hukum yang menyatakan bahwa yang bersangkutan memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia disaksikan oleh Ibu yang bersangkutan sebagai wali yang sah,” kata pembuat petisi.

Gloria menyatakan bahwa dia ditakdirkan terlahir dari perkawinan antara ibu bernama Ira Hartini (Warga Negara Indonesia) dan ayah yang seorang warga negara Perancis bernama Didier Hamel. Dia pun telah lama tinggal di Indonesia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menyebut Tanda Kemunduran DKI Dibawah Kepemimpinan Anies-Sandi

Pengamat Menyebut Tanda Kemunduran DKI Dibawah Kepemimpinan Anies-Sandi

Jakarta – Setiap kegiatan yang dilakukan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno selaku Gubernur dan ...