Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Jutaan Warga Aleppo Membutuhkan Bantuan

Berita Internasional : Jutaan Warga Aleppo Membutuhkan Bantuan

Jenewa – Aleppo hingga kini masih dilanda peperangan. Hal tersebut pun menjadi perhatian seluruh pihak. Tidak terkecuali PBB.
Mereka prihatin dengan nasib dua juta orang di sana. Para penduduk di sana pun sangat memerlukan bantuan. Yakni, di Aleppo, Suriah, dan pedesaan di sekitarnya.

Berita Internasional : Jutaan Warga Aleppo Membutuhkan Bantuan

Situasi kemanusiaan di Aleppo parah, termasuk di bagian timur kota tempat 250 ribu sampai 275 ribu orang masih terjebak menyusul penutupan Jalur Castello pada Juli, rute akses terakhir untuk masuk dan keluar dari area itu, kata Farhan Haq, wakil juru bicara PBB, dalam taklimat harian di markas PBB.

”Pertempuran masih terjadi selama akhir pekan, termasuk serangan-serangan udara dan serangan bom barel di tiga fasilitas medis di gubernuran Aleppo,” katanya.

”Di bagian timur kota Aleppo, beberapa roket dilaporkan menghantam area sekitar rumah sakit Al-Quds di permukiman Al-Sukari pada 14 Agustus,” katanya sebagaimana diberitakan kantor berita Xinhua pada Selasa (16/8/2016).

Sementara itu, Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (UN Office for the Coordination of Humanitarian Affairs/OCHA) prihatin dengan memburuknya situasi keamanan dan kemanusiaan di seluruh Aleppo.

PBB dan mitranya sudah memberikan bantuan seperti suplai makanan dari sepanjang perbatasan di Turki bagi sekitar 144.000 orang, juga bantuan bagi ribuan lainnya, sampai 7 Juli, ketika rute terakhir menuju bagian timur Aleppo, Jalur Castello, terputus akibat pertempuran. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...