Milton Keynes – Max Verstappen telah bergabung dengan tim Red Bull. Nah, sejak itu, dia selalu tampil mengesankan. Sebelumnya, dia diprediksi tidak bisa bersaing. Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Dia sukses menyabet empat podium dari tujuh seri.

Berita F1 : Penampilan Verstappen Bersama Red Bull Sangat Mengesankan

Melalui sejumlah catatan positif tersebut, Verstappen kini berada di peringkat keenam. Pembalap berusia 18 tahun itu telah mampu meraih 115 poin dan terpaut 102 poin dengan Lewis Hamilton di peringkat paling atas pada tabel klasemen sementara pembalap F1 2016.

Melihat kondisi tersebut lantas menuai komentar langsung dari rekan setim Verstappen yakni Daniel Ricciardo. Pembalap asal Australia tersebut menyatakan benar-benar sangat terkesan dengan performa Verstappen bersama timnya.

”Saya merasa bahwa anak itu (Verstappen) memang pembalap yang berkualitas, dan akan memiliki perjalanan karier yang luar biasa di olahraga ini,” ucap Ricciardo, seperti dilaporkan Motorsport, Selasa (16/8/2016).

”Saya juga merasa bahwa kombinasi kami di Tim Red Bull berjalan sangat luar biasa. Itu terbukti dengan keberhasilan kami mengudeta Ferrari (di tabel klasemen sementara konstruktor F1 2016), dan saya percaya bahwa kami bisa mengantarkan tim ini meraih status runner-up akhir musim nanti,” tandas pembalap berusia 27 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianido.com)