Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Pengakuan RT Sawangan Baru Yang Melihat Keranda Terbang

Ini Pengakuan RT Sawangan Baru Yang Melihat Keranda Terbang

Depok – Penampakan Keranda Terbang yang menyebar dari mulut ke mulut telah membuat resah warga Sawangan Baru, Depok. Banyak warga, khususnya ibu-ibu dan anak-anak yang menjadi ketakutan.

Ini Pengakuan RT Sawangan Baru Yang Melihat Keranda Terbang

Salah satu warga yang mengaku pernah melihat penampakan dari keranda terbang adalah Edi Supingi (38), Ketua RT 01/004 Sawangan Baru. Menurut Edi, awalnya dia melihat penampakan keranda terbang pada 5 Agustus 2016 lalu saat melakukan ronda. Waktu itu ia melihat sebuah keranda teronggok di depan mushala.

“Ya seperti keranda, saya awalnya nggak percaya, namun saya lihat kok seperti kurung batang gitu di depan musala. Tidak bergerak sih. Ya karena saya melihat, saya balik lagi ke poskamling memanggil teman-teman, tetapi pas kesana lagi sudah tidak ada,” jelas Edi saat ditemui di rumahnya, Selasa (16/8/2016).

Edi hanya mengaku melihat sekali saja namun kemudian beberapa warga bercerita hal yang sama.

“Seperti kayu biasa kerandanya, tetapi dengan bambu, bukan besi. Mirip seperti keranda zaman dulu sepenglihatan saya,” tuturnya.

Ini Pengakuan RT Sawangan Baru Yang Melihat Keranda Terbang

Selain melihat keranda, ia dan beberapa warga pernah mencium bau wangi di sekitar kebon singkong di daerah itu, namun lama kelamaan bau wangi itu berubah menjadi bau tidak enak. Warga kemudian merasa ketakutan dan bergegas kembali ke pos ronda.

Setelah berkembang cerita mistis tersebut, kini siskamling lebih digalakkan untuk meredam ketakutan warga bila malam hari tiba.

“Maka dari itu saya bersama rekan-rekan di RT khususnya yang bapak-bapak terus menggalakkan siskamling,” tegas dia.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Menjadi Biang Kemacetan di Puncak, Polisi Tilang Panitia Acara Anies-Sandi

Menjadi Biang Kemacetan di Puncak, Polisi Tilang Panitia Acara Anies-Sandi

Bogor – Serangkaian penilangan dilakukan kepada panitia acara Korpri DKI oleh anggota kepolisian Polres Bogor, ...