Home > Ragam Berita > Nasional > Memperingati HUT Kemerdekaan RI, 100 Bendera Akan Berkibar di Dasar Laut Sabang

Memperingati HUT Kemerdekaan RI, 100 Bendera Akan Berkibar di Dasar Laut Sabang

Sabang – Peringatan HUT kemerdekaan RI ke-71 ini akan dirayakan secara berbeda oleh warga di sekitar perairan Pulau Weh karena akan ada pengibaran 100 bendera merah putih di dasar laut kawasan Ie Meulee, Pulau Weh. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Sabang dengan Rary Indonesia.

Memperingati HUT Kemerdekaan RI, 100 Bendera Akan Berkibar di Dasar Laut Sabang

Menurut Manajer Program Pengolaan Akses Areal Perikanan (PAAP) Sabang, Ema Krallia Irawan, pengibaran 100 bendera merah putih di dasar laut Gampong (desa) Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang ini adalag sebagai bentuk rasa syukur dan kecintaan warga disana kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pengibaran 100 lembar bendera merah putih bertepatan dengan HUT RI ke-71 dan bendera tersebut dikabarkan langsung oleh petugas DKP Kota Sabang, Duta Konservasi Bahari 2015 dan Duta Wisata Kota Sabang 2016,” kata Ema Krallia di Sabang, Selasa (16/8/2016).

Ema menjelaskan, pengibaran 100 bendera merah putih di dasar laut ini akan melibatkan 4 gampong yaitu, Kota Atas, Ie Meulee, Ujong Kareung, serta Anoi Itam.

“Luas wilayah binaan sekitar 3.200 hektar dan kali ini kita fokus kegiatannya di gampong Ie Meulee dan pengibaran bendera merah putih ukurannya 20X5 cm di kedalaman 4-5 meter di dasar laut akan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB,” sebutnya.

Lebih jauh Ema menyebutkan, kegiatan pengibaran 100 bendera merah putih ini juga dilakukan bersamaan dengan kampaye konservasi PPAP yang tujuannya untuk mendorong dan membangkitkan kesadaran nelayan terhadap kelangsungan sumber daya hayati.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Eks Ketum PP Muhammadiyah Berikan Komentar Terkait Pidato Anies Baswedan

Eks Ketum PP Muhammadiyah Berikan Komentar Terkait Pidato Anies Baswedan

Yogyakarta – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif ternyata ...