Home > Teknologi > Internet > Google Doodle Hari Ini Ikut Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia

Google Doodle Hari Ini Ikut Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia

Jakarta – Pada hari ini, Rabu (17/8/2016) yang bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-71, halaman depan situs pencari Google menampilkan doodle khusus bergambar tiga anggota paskibraka yang sedang membaca bendera pusaka.

Google Doodle Hari Ini Ikut Memperingati Hari Kemerdekaan IndonesiaGoogle Doodle Hari Ini Ikut Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia

“17 Agustus menandai ulang tahun deklarasi kemerdekaan Indonesia dari Belanda di tahun 1945,” sebut Google dalam laman keterangan mengenai doodle tersebut.

“Peristiwa penting ini diperingati di seluruh negeri dengan pengibaran bendera nasional, ‘Sang Saka Merah Putih’, dan pelantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” lanjut Google.

Pada keterangannya disebutkan juga bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI biasanya diisi dengan berbagai lomba tradisional.

Saat Anda meng-klik gambar doodle hari ini akan muncul semua informasi dengan kata kunci “Hari Kemerdekaan Indonesia”

Sejak beberapa tahun terakhir ini Google.co.id memang selalu dihiasi dengan doodle khusus peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Pada tahun 2012 google doodle yang terpasang adalah lomba balap karung, 2013 gambar Burung Garuda, 2014 ilustrasi karya desainer lokal Indonesia, sedangkan pada tahun lalu menampilkan Tugu Proklamasi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Terkait Pemblokiran Aplikasi Chat, Ketua MPR Nilai Pemerintah Terlalu Otoriter

Terkait Pemblokiran Aplikasi Chat, Ketua MPR Nilai Pemerintah Terlalu Otoriter

Jakarta – Kebijakan Pemerintah memblokir aplikasi Chat pesaing Whatsapp, Telegram, menuai berbagai reaksi. Banyak yang ...