Home > Ragam Berita > Nasional > Peluang Ahok Untuk Didukung PDIP Kini Semakin Besar

Peluang Ahok Untuk Didukung PDIP Kini Semakin Besar

Jakarta – Konstelasi Pilgub DKI 2017 semakin dinamis saja. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai bakal calon pertahana dikabarkan kembali dekat dengan PDI-P.

Peluang Ahok Untuk Didukung PDIP Kini Semakin Besar

Hubungan antara PDI-P dengan Ahok memang diketahui mengalami pasang surut jelang perhelatan Pilgub DKI. Beberapa bulan yang lalu, Ahok hampir pasti didukung oleh PDI-P, namun belakangan malah terlibat perseteruan dengan para kadernya.

Kemudian Ahok pun menyebut bahwa tak perlu lagi dukungan PDI-P. Dia menilai, Golkar, NasDem dan Hanura sudah cukup meraih tiket maju Pilgub. Hal ini yang membuat sejumlah kader PDI-P meradang.

Ahok pun diserang, khususnya soal etikanya dalam berbicara dan memimpin DKI. Politisi PDI-P seperti Arteria Dahlan, Andreas Hugo Pareira dan Ahmad Basarah berkomentar miring tentang Ahok, seolah tak ada lagi peluang PDI-P untuk mengusung Ahok.

Namun sejak dua hari lalu, berhembus kabar kencang bahwa PDI-P akan merapat ke Ahok. Ahok-Djarot menjadi pasangan yang akan diusung oleh PDI-P nanti. Bahkan, katanya, momen HUT RI ke-71 menjadi ajang deklarasi pasangan Ahok-Djarot, meski telah dibantah oleh PDI-P.

Akan tetapi, isyarat PDI-P bakal bersatu dengan Ahok semakin terlihat saja. Misalnya saja, Ketua DPP PDI-P Andreas Hugo Pareira yang mengatakan bahwa peluang itu masih 50:50.

“Ya 50:50 lah, kita lihat. Proses sekarang masih berkembang. Semua masih terbuka,” kata Andreas di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016) kemarin.

Bahkan, Ketua DPP PDI-P Hendrawan Supratikno memuji kinerja pasangan Ahok dan Djarot. Dia mengatakan, sangat mungkin jika PDI-P akan kembali menduetkan Ahok-Djarot.

“Kalau kinerja Ahok-Djarot bagus, kinclong, dan dampaknya terhadap kesejahteraan rakyat dirasakan, signifikan,” ujar Hendrawan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Terkait HTI, Yusril Ingatkan Jokowi Akan Kesalahan Bung Karno

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bakal berhadapan dengan pemerintah di pengadilan. Oleh karena itu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis