Home > Ragam Berita > Nasional > Peluang Ahok Untuk Didukung PDIP Kini Semakin Besar

Peluang Ahok Untuk Didukung PDIP Kini Semakin Besar

Jakarta – Konstelasi Pilgub DKI 2017 semakin dinamis saja. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai bakal calon pertahana dikabarkan kembali dekat dengan PDI-P.

Peluang Ahok Untuk Didukung PDIP Kini Semakin Besar

Hubungan antara PDI-P dengan Ahok memang diketahui mengalami pasang surut jelang perhelatan Pilgub DKI. Beberapa bulan yang lalu, Ahok hampir pasti didukung oleh PDI-P, namun belakangan malah terlibat perseteruan dengan para kadernya.

Kemudian Ahok pun menyebut bahwa tak perlu lagi dukungan PDI-P. Dia menilai, Golkar, NasDem dan Hanura sudah cukup meraih tiket maju Pilgub. Hal ini yang membuat sejumlah kader PDI-P meradang.

Ahok pun diserang, khususnya soal etikanya dalam berbicara dan memimpin DKI. Politisi PDI-P seperti Arteria Dahlan, Andreas Hugo Pareira dan Ahmad Basarah berkomentar miring tentang Ahok, seolah tak ada lagi peluang PDI-P untuk mengusung Ahok.

Namun sejak dua hari lalu, berhembus kabar kencang bahwa PDI-P akan merapat ke Ahok. Ahok-Djarot menjadi pasangan yang akan diusung oleh PDI-P nanti. Bahkan, katanya, momen HUT RI ke-71 menjadi ajang deklarasi pasangan Ahok-Djarot, meski telah dibantah oleh PDI-P.

Akan tetapi, isyarat PDI-P bakal bersatu dengan Ahok semakin terlihat saja. Misalnya saja, Ketua DPP PDI-P Andreas Hugo Pareira yang mengatakan bahwa peluang itu masih 50:50.

“Ya 50:50 lah, kita lihat. Proses sekarang masih berkembang. Semua masih terbuka,” kata Andreas di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016) kemarin.

Bahkan, Ketua DPP PDI-P Hendrawan Supratikno memuji kinerja pasangan Ahok dan Djarot. Dia mengatakan, sangat mungkin jika PDI-P akan kembali menduetkan Ahok-Djarot.

“Kalau kinerja Ahok-Djarot bagus, kinclong, dan dampaknya terhadap kesejahteraan rakyat dirasakan, signifikan,” ujar Hendrawan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Menteri Susi Tegaskan Tidak Siap bila Harus Maju di Pilkada Jawa Barat

Menteri Susi Tegaskan Tidak Siap bila Harus Maju di Pilkada Jawa Barat

Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku tidak siap berlaga di pemilihan kepala ...