Home > Teknologi > Games > Menang, Anggota Tim Turnamen Game Dunia Dota 2 Bawa Pulang Rp 119 Miliar

Menang, Anggota Tim Turnamen Game Dunia Dota 2 Bawa Pulang Rp 119 Miliar

Washington – Turnamen game Dota 2 tingkat dunia, The International 2016, yang dilaksanakan di Seattle, Washington, Amerika Serikat (AS), pada 3-13 Agustus 2016 telah resmi berakhir dengan tim Wings Gaming dari China menjadi juaranya.

Menang, Anggota Tim Turnamen Game Dunia Dota 2 Bawa Pulang Rp 119 Miliar

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (14/8/2016), atas prestasinya itu Wings Gaming berhak membawa pulang hadiah sebesar USD 9,1 juta atau sekitar Rp 119 miliar. Dengan lima orang anggotanya berarti masing-masing anggota dari Wings Gaming mendapatkan Rp 23,8 miliar.

Sedangkan tim Digital Chaos yang berisi lima orang anggota asal Ukraina, Romania, AS, Denmark, dan Macedonia ini menjadi runner-up dan berhak atas hadiah uang sebesar USD 3,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 44 miliar.

Besarnya hadiah yang diberikan pada The International 2016 diklaim sebagai yang terbesar sejak turnamen ini diselenggarakan. Pihak Valve sebagai penyelenggara menyediakan hadiah dengan total USD 20,7 juta atau setara dengan Rp 271 miliar.

Pada tahun lalu, The International 2015 menyediakan hadiah dengan total USD 18,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 241 miliar.

Yang istimewa dalam turnamen The International 2016 ini, kedua pemenang yakni Wings Gaming dan Digital Chaos adalah dua tim yang baru saja dibentuk dan tidak termasuk dalam tim unggulan.

Wings Gaming yang beranggotakan pemain asal China seluruhnya baru dibentuk pada Desember 2015, sedangkan tim Digital Chaos baru berusia 5 bulan sejak dibentuk pada bulan Maret 2016.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Terkait Penyerangan Kantor Sekretariat, PPP Kubu Djan Faridz Layangkan Laporan ke Polisi

Terkait Penyerangan Kantor Sekretariat, PPP Kubu Djan Faridz Layangkan Laporan ke Polisi

Jakarta – ‎PPP kubu Djan Faridz resmi melaporkan kejadian penyerangan dan pengrusakan kantor PPP ke ...