Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Arti Kemerdekaan Bagi Sri Mulyani

Ini Arti Kemerdekaan Bagi Sri Mulyani

Jakarta – Pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71 Menteri Keuangan Sri Mulyani memimpin upacara di hadapan ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Keuangan pagi tadi.

Ini Arti Kemerdekaan Bagi Sri Mulyani

Bagi wanita yang pernah menduduki posisi sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia ini kemerdekaan mempunyai arti tersendiri.

“Kalau di UUD, kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan untuk memerangi ketidakadilan dan dalam rangka prikemanusiaan. Di kemerdekaan ini bagaimana kita mewujudkan suatu bangsa, bangsa Indonesia yang memberikan keadilan bagi masyarakatnya,” kata Sri Mulyani usai upacara di Kemenkeu, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Sedangkan keadilan menurut Sri Mulyani adalah kemampuan negara untuk memenuhi hak masyarakat untuk hidup dengan sejahtera dan aman.

“Hak mereka untuk hidup secara baik dengan kesejahteraan dan bagaimana kita sebagai bangsa memberikan perlindungan bagi mereka yang paling lemah dan paling rawan dalam menghadapi tantangan-tantangan ekonomi dan sosial. itu yang merupakan esensi kemerdekaan buat saya,” ujarnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Tak Sabar Menunggu Putusan Pengadilan, FUI Desak Jokowi Copot Ahok

Tak Sabar Menunggu Putusan Pengadilan, FUI Desak Jokowi Copot Ahok

Jakarta – Akan digelar sebuah aksi guna menuntut terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis