Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon : Kemiskinan Masih Menjadi Musuh Utama

Fadli Zon : Kemiskinan Masih Menjadi Musuh Utama

Jakarta – Indonesia kini merayakan HUT ke- 71. Namun, kemiskinan dan kebodohan tetap menjadi musuh utama. Kedua hal tersebut hingga kini masih menghantui bangsa ini. Hal tersebut diungkap Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Fadli Zon : Kemiskinan Masih Menjadi Musuh Utama

”Tujuan kemerdekaan adalah bagaimana rakyat bahagia, merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan kesiasiaan hidup. Itu jadi tantangan generasi penerus,” ujarnya di Jakarta pada pada Selasa (16/8/2016).

Fadli menghaturkan terima kasihnya kepada para pendiri bangsa atas pengorbanan darah dan jiwanya demi kemerdekaan tanah air.

”Kita mengucapkan terima kasih pada The Founding Fathers yang telah mengorbankan darah dan jiwanya, yang memberikan pengorbanan luar biasa untuk bangsa,” tuturnya.

Masalah kemiskinan juga mengemuka dalam pidato Ketua DPR Ade Komaruddin pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I tahun 2016-2017, Selasa sore.

Ade menilai, sekalipun angka kemiskinan Maret lalu cenderung turun, namun peningkatan efisiensi dan efektivitas program-program pengentasan kemiskinan dalam APBN 2017 perlu terus digalakkan.

”Kenaikan harga kebutuhan pokok menjadi salah satu penyebab perlambatan penurunan jumlah penduduk miskin. Oleh karenanya, Dewan mendorong pemerintah berupaya lebih keras dalam menjaga dan meningkatkan daya beli masyarakat,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Bawa Bendera Save Palestina, Ibu-ibu Penolak Ahok Larang Pewarta Mengambil Foto

Jakarta – Sekelompok massa kontra Ahok terpaksa haraus berjalan memutar ke titik kumpul, bagian selatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis