Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : HUT RI Ke-71, Abu Bakar Baasyir Dapat Remisi

Berita Terkini : HUT RI Ke-71, Abu Bakar Baasyir Dapat Remisi

Bandung – Abu Bakar Baasyir adalah salah satu tersangka narapidana kasus terorisme. Dia pun telah ditahan. Kini, dalam rangka HUT Ke-71, remisi diberikan kepadanya. Pemotongam masa tahanan tersebut dilakukan selama tiga bulan.

Berita Terkini : HUT RI Ke-71, Abu Bakar Baasyir Dapat Remisi

”Ini tahun kedua dia (Abu Bakar Baasyir) memperoleh remisi HUT RI, yakni dia dapat remisi selama tiga bulan,” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Agus Toyib di Bandung pada Rabu (17/8/2016).

Abu Bakar Baasyir yang ditahan di Lapas Gunung Sindur Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kata dia, telah memenuhi berbagai syarat memperoleh remisi, seperti syarat administrasi.

”Seperti untuk narapidana umum itu dia sudah menjalani sepertiga masa tahanan, kemudian untuk narapidana khusus itu dia bersedia bekerja sama dengan penegak hukum atau menjadi justice collaborator dan lain-lain,” ungkapnya.

Agus memperinci, napi kasus pidana umum ada 9.354 orang, napi pidana khusus 1.656 orang yang terdiri dari kasus korupsi 39 orang, kasus narkotika 3.804 orang, terorisme sembilan orang, trafficking sembilan orang dan pencucian uang satu orang.

”Dan saat ini lapas dan Rutan di Jawa Barat menampung narapidana sebanyak 15.723, dan tahanan mencapai 5.837 orang,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Para Sesepuh Bangsa Berkumpul, Hasilkan Lima Seruan Penting

Para Sesepuh Bangsa Berkumpul, Hasilkan Lima Seruan Penting

Jakarta – Sejumlah tokoh senior dari lintas agama dan budaya berkumpul dalam Forum Sesepuh Bangsa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis