Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota Teroris Posos Diperkirakan Tinggal 14 orang

Anggota Teroris Posos Diperkirakan Tinggal 14 orang

Palu – Hingga kini, anggota teroris Poso masih beraksi. Namun, anggota mereka hanya menyisakan 14 orang. Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Rudy Sufahriadi. Para terduga teroris tersebut kini telah masuk dalam daftar DPO.

Anggota Teroris Posos Diperkirakan Tinggal 14 orang

”Kami masih kejar terus DPO dan kami masih menghimbau dari pada dikejar-kejar lebih baik menyerahkan diri, diproses secara hukum. Artinya kalau mereka turun gunung kita akan perlakukan sebaik-baiknya,” Rudy di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah pada Rabu (17/8/2016).

Setelah pimpinan kelompok sipil bersenjata Santoso tewas pada 17 Juli 2016, jumlah buronan dalam DPO terorisme Poso menjadi 19 orang dan terus berkurang baik karena tertembak mati maupun menyerahkan diri.

Rudy tidak bersedia mengungkapkan keberadaan sisa DPO karena khawatir mengganggu kerja tim Satgas Tinombala.

Menurut Rudy, dari peristiwa tertembaknya Ibrahim Rabu pagi melalui kontak senjata di Poso Pesisir, diduga kelompok sipil bersenjata itu mendekat ke perkampungan karena kekurangan makanan di dalam hutan.

Selain menggunakan senjata pabrikan dan rakitan, para teroris ini juga menggunakan bom lontong yang terungkap dari pengembangan pemeriksaan Salman yang menyerahkan diri kepada Satgas Tinombala.

Bom rakitan itu dapat diledakkan menggunakan korek api dan bisa juga menggunakan baterai. Satgas Tinombala telah menyita satu bom lontong aktif di Desa Tamanjeka, Poso Pesisir berkat pengakuan Salman. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Nilai Pelaku Bom Kampung Melayu Hancurkan Keharmonisan

Djarot Nilai Pelaku Bom Kampung Melayu Hancurkan Keharmonisan

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengecam aksi terorisme di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis