Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Pidato Jokowi saat HUT RI Ke-71

Inilah Pidato Jokowi saat HUT RI Ke-71

Koba – Dalam merayakan HUT RI ke-71, Presiden Jokowi memberikan pidato. Nah, pidato tersebut memang singkat. Namun, makna yang terkandung cukup banyak. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman.

Inilah Pidato Jokowi saat HUT RI Ke-71

”Pidato presiden cukup singkat tetapi menurut saya itu penuh makna jika dicerna dan dimaknai dengan baik,” ujarnya pada Selasa (16/8/2016).

Dia menjelaskan, dalam pidato presiden lebih menitik beratkan kepada penegakan hukum negeri ini sudah semakin baik dan itu penting dalam membangun negeri yang lebih maju.

”Membangun bangsa dan daerah memang harus dengan pondasi hukum yang baik, tanpa semua itu maka negara akan hancur,” ujarnya menyikapi pidato presiden.

Dia mengungkapkan, penegakan hukum yang baik akan menghasilkan produk dan program pembangunan nasional yang baik pula sehingga hukum tetap menjadi nomor satu jika negara ingin maju.

”Pidato itu menurut saya pribadi sangat menggugah sekali dan memberikan semangat baru dalam menegakkan panji pembangunan dengan landasan hukum yang kokoh,” ujarnya.

”Kemiskinan dan pengangguran sampai sekarang masih menjadi momok bagi masyarakat, pemerintah tentu harus menyikapinya dengan baik dan nyata,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...