Home > Ragam Berita > Nasional > Rayakan HUT RI Ke-71, Ratusan Bendera Berkibar di Dasar Laut Ie Meulee

Rayakan HUT RI Ke-71, Ratusan Bendera Berkibar di Dasar Laut Ie Meulee

Sabang – Banyak cara untuk merayakan HUT RI Ke-71. Misalnya yang dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Sabang. Mereka merayakan kemerdekaan bersama Rary Indonesia. Perayaan tersebut dilakukan dengan mengibarkan 100 bendera merah putih di dasar laut kawasan Ie Meulee, Pulau Weh.

Rayakan HUT RI Ke-71, Ratusan Bendera Berkibar di Dasar Laut Ie Meulee

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Sabang, Effendi melalui penyuluhnya, Ema Krallia Irawan di Sabang, Selasa, menyampaikan, pengibaran 100 bendera merah putih di dasar laut Gampong (desa) Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang sebagai wujud kecintaan anak bangsa kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Pengibaran 100 lembar bendera merah putih bertepatan dengan HUT RI ke-71 dan bendera tersebut dikabarkan langsung oleh petugas DKP Kota Sabang, Duta Konservasi Bahari 2015 dan Duta Wisata Kota Sabang 2016,” katanya.

Dia menjelaskan, yang terlibat langsung pada pengibaran 100 bendera di dasar laut kawasan binaannya meliputi 4 gampong yaitu, Kota Atas, Ie Meulee, Ujong Kareung serta Anoi Itam, dan kesemau gampong tersebut masih berada dalam kecamatan Sukajaya.

”Luas wilayah binaan sekitar 3.200 hektar dan kali ini kita fokus kegiatannya di gampong Ie Meulee dan pengibaran bendera merah putih ukurannya 20X5 cm di kedalaman 4-5 meter di dasar laut akan dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB,” kata Ema selaku manajer Program Pengolaan Akses Areal Perikanan (PAAP). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...