Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Ribu Balita Bakal Diberi Vitamin A

Ratusan Ribu Balita Bakal Diberi Vitamin A

Pekanbaru – Pemberian vitamin A dilakukan di di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Ditargetkan, ada 109.013 balita yang bakal mendapat vitamin itu. Hal tersebut bakal dilakukan pada Agustus 2016.

Ratusan Ribu Balita Bakal Diberi Vitamin A

”Target ini sesuai jumlah yang sudah terdata pada Pos Pelayanan terpadu (posyandu) di seluruh Kota Pekanbaru,” kata Kasi Gizi Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Melly Susanti di Pekanbaru pada Selasa (16/8/2016).

Melly Susanti menjelaskan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru sesuai dengan program vitamin A nasional berupaya mensukseskan dan menggalakkan pemberian vitamin A untuk anak berusia 6-59 bulan.

”Bisa dilayani lewat Posyandu terdekat dan Puskesmas,” terangnya.

Dinas mencatat ada sekitar 109.013 anak di Kota Pekanbaru yang akan mendapatkan vitamin A, dengan rincian untuk usia 6-11 bulan 23.596 orang dan usia 12-59 bulan sebanyak 85.417.

”Untuk bulan penimbangan balita dilakukan pada semua balita. Sementara, untuk kapsul vitamin A biru diberikan untuk bayi usia 6-11 bulan, dan kapsul vitamin A merah untuk anak usia 12-59 bulan,” katanya.

Pemberian vitamin A bagi bayi dan balita sebut dia, itu dilakukan untuk meningkatkan kecukupan asupan gizi yang menyempurnakan penglihatan anak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Melihat Lagi Janji Kampanye Anies-Sandi Terkait OK OCE

Melihat Lagi Janji Kampanye Anies-Sandi Terkait OK OCE

Jakarta – Jika kembali mengingat masa beberapa bulan yang lalu, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ...