Home > Ragam Berita > Nasional > Akan Ada Partai Besar Berinisial “P” Yang Akan Dukung Ahok

Akan Ada Partai Besar Berinisial “P” Yang Akan Dukung Ahok

Jakarta – Menjelang pendaftaran pasangan calon yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang lobi-lobi politik semakin gencar dilakukan. Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Nasdem DKI Jakarta Bestari Barus bahkan mengatakan bahwa akan ada tiga partai politik baru yang akan mendukung Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Akan Ada Partai Besar Berinisial “P” Yang Akan Dukung Ahok

“Ada tiga (parpol lain yang akan ikut mengusung Ahok). Munculnya yang pasti sebelum pendaftaran (pasangan calon oleh parpol), bulan-bulan inilah, minggu depan, sebentar lagi,” kata Bestari, di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Menurut anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta ini tiga partai baru yang akan berubah haluan mendukung Ahok tersebut adalah partai politik dengan jumlah kursi besar di DPRD DKI Jakarta, partai menengah, dan partai dengan jumlah kursi sedikit.

“Inisial (partai politik yang akan bergabung mengusung Ahok) hurufnya ‘P’. Nanti kita lihat dalam waktu dekatlah, lobi-lobi politik itu masih terus tetap berjalan,” kata Bestari.

Hingga kini masih tiga partai politik yang telah menyatakan diri mendukung Ahok, yaitu Partai Hanura, Nasdem, dan Partai Golkar.

Sebelumnya, Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Muhammad Sangaji juga pernah mengisyaratkan bahwa akan ada dua partai politikbaru yang bakal bergabung mendukung Ahok, namun hingga kini partai pengusung Ahok belum bertambah.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...