Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Kantongi Restu Megawati Berpasangan dengan Djarot

Ahok Kantongi Restu Megawati Berpasangan dengan Djarot

Jakarta – Sinyal dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sepertinya semakin kuat setelah pada hari ini, Rabu (17/8/2016) Ahok bersama Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat menghadap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP.

Ahok Kantongi Restu Megawati Berpasangan dengan Djarot

Seusai upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI, Ahok bersama Djarot pergi ke Kantor DPP PDIP untuk bertemu Megawati Soekarnoputri. Dari pertemuan tersebut Ahok mengatakan bahwa Megawati telah merestui Ahok maju Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang bersama Djarot Saiful Hidayat sebagai wakilnya.

“Dari tiga opsi, Bu Mega cenderung opsi ke petahana. Tapi PDIP butuh proses. Yang pasti kata Bu Mega aku enggak perlu mendaftar. Karena aku pernah mendaftar pada 2012,” ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu malam (17/8/2016).

“Sinyalnya kalau dengan PDIP berarti dengan Pak Djarot, beliau (Mega) kan kalau Pak Heru enggak kenal, mesti mendaftar, Pak Heru kan tidak mendaftar PDIP,” tambah Ahok.

Pada pertemuan tersebut, selain Ahok, Djarot, dan Megawati, hadir pula Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Bu Mega ngomong, aku tadi ketemu Bu Mega kok sama Pak Djarot. Aku mampir ke kantor DPP (PDIP) sebentar, aku belum pernah lihat. Mampir ketemu Bu Mega sebentar. Intinya, saya dengan Djarot, beliau setuju. Cuma DPP punya proses yang harus dihargai. Terus teman-teman PDIP bawah terus agak keki juga kan sama saya kan,” tutur Ahok.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap membantu Novel Baswedan dalam menghadapi laporan yang dilayangkan ...