Home > Ragam Berita > Internasional > Empat Orang Terduga ISIS Diringkus di Maroko

Empat Orang Terduga ISIS Diringkus di Maroko

Rabat – ISIS merupakan kelompok militan yang kini menebar teror. Pada Selasa (16/8/2016), empat pria yang ditengarai sebagai anggota ISIS diringkus di Maroko. Diduga, mereka bakal beraksi di Casablanca. Hal tersebut diungkapkan Kementerian Dalam Negeri Maroko.

Empat Orang Terduga ISIS Diringkus di Maroko

Kementerian Dalam Negeri Maroko menjelaskan, otoritas telah membongkar sebuah sel teroris yang terdiri atas empat ekstremis yang aktif antara Casablanca dan Mograne. Wilayah tersebut terletak di pedesaan, sekitar 50 kilometer dari utara ibu kota politik Rabat.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Rabu (17/8/2016), di akhir Juli, Maroko mengumumkan penangkapan 52 tersangka yang menurut mereka berencana membentuk cabang ISIS dan melancarkan serangan di negara Afrika Utara itu.

Satu studi yang dilakukan oleh Soufan Group, yang berbasis di Amerika Serikat, Desember tahun lalu menyatakan bahwa setidaknya ada 1.200 Maroko yang melakukan perjalanan untuk bertempur bersama ISIS di Irak dan Suriah 18 bulan sebelumnya.

Tahun 2011, pengeboman di sebuah kafe menewaskan 17 orang, kebanyakan turis asing di pusat kota Marrakesh.

Itu adalah serangan paling mematikan di Maroko sejak ledakan Casablanca tahun 2003 yang menewaskan 45 orang, termasuk 12 pengebom bunuh diri, demikian menurut warta kantor berita AFP. (Tita Yanuantari – Harianinido.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...