Home > Ragam Berita > Nasional > 70 Profesor Indonesia di AS Disebut Telah Siap Kembali Ke Indonesia

70 Profesor Indonesia di AS Disebut Telah Siap Kembali Ke Indonesia

Jakarta – Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman menjelaskan jika setidaknya terdapat 24 profesor dari berbagai bidang yang akan kembali ke Indonesia dan melepaskan kewarganegaraan Amerika Serikat (AS) nya.

70 Profesor Indonesia di AS Disebut Telah Siap Kembali Ke Indonesia

“Diaspora itu kemarin ada 70 profesor Indonesia di Amerika. Ada yang sudah jadi WN Amerika ada yang belum dan 24 orang dari mereka itu udah siap untuk kembali ke Indonesia,” jelasnya saat ditemui di Kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Sementara itu, sebanyak delapan orang profesor yang berasal dari Indonesia di AS kini sedang membantu pembangunan di daerah Papua dan seluruh potensi tersebut, menurut Luhut tidak boleh disia-siakan.

Lebih lanjut, untuk permintaan adanya RUU Dwikewarganegaraan yang diminta oleh Diaspora Indonesia selama ini, masih dapat diubah dan tidak perlu lagi diperdebatkan.

“Orang semacam ini perlu kita terima dengan tangan terbuka. Jangan mempertentangka peraturan yang masih bisa kita ubah. Yang kita ingin adalah putra-putri terbaik Indonesia bekerja dengan generasimu untuk membawa Indonesia lebih bagus daripada generasi saya,” tambahnya.

Sesuatu yang telah dikerjakan mantan Menteri ESDM, Arcandra Tahar yang juga mempunyai dua kewarganegaraan, kata dia sudah sangat baik dan dirinya akan melanjutkan hal-hal baik tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Mengaku Belum Mendengar Rencana Aksi 299

Fadli Zon Mengaku Belum Mendengar Rencana Aksi 299

Jakarta – Kabar mengenai Presidium Alumni 212 yang akan menggelar aksi 299 untuk menolak Perppu ...