Jakarta – Pada hari Selasa (16/8/2016) kemarin memang tampak diadakan Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR Ri tahun 2016-2017 di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Ada satu hal yang membuat acara tersebut heboh yakni doa yang dipanjatkan oleh sala seorang anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, HR Muhammad Syafii.

Doa Politisi Gerindra di Rapat Paripurna Dinilai Aneh

Berdasarkna pantauan tim harianindo pada vidro yang sudah beredari di youtube, maka dalam potongan video yang viral di jejaring sosial Facebook dan Youtube, doa yang dibacakan itu memang terdengar seperti sindiran, bahkan sebagian orang yang mendengarnya menyebut sebagai doa politis.

Muhammad Syafii ini Syafi’i memutuskan untuk bergabung dengan Gerindra di 2012 setelah pada Pileg 2009, PBR tak memenuhi ambang batas minimum. Di Partai Gerindra, Muhammad Syafii menjadi Anggota Dewan Penasehat DPP di periode 2012-2013).

Setwlah itu, Syaffi ini menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dan duduk di Komisi VIII yang membidangi agama, sosial dan pemberdayaan perempuan. Pada November 2015 Syafi’i pindah ke Komisi 3 yang membidangi hukum, hak asasi manusia dan kepolisian. Di April 2016, Syafi’i dipercaya menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) Revisi UU Terorisme. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)