Home > Olahraga > Menpora Apresiasi Semangat Juang Tontowi/Liliyana di Olimpiade 2016

Menpora Apresiasi Semangat Juang Tontowi/Liliyana di Olimpiade 2016

Jakarta – Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) langsung menghubungi pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir usai pasangan andalan Indonesia tersebut memastikan satu medali emas dari cabang bulu tangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Menpora Apresiasi Semangat Juang Tontowi/Liliyana di Olimpiade 2016

“Tontowi dan Liliyana kamu luar biasa. Terima kasih, kalian yang memberikan yang terbaik bagi bangsa tepat di ulang tahun yang ke-71. Kalian memang hebat,” kata Menpora Imam Nahrawi saat menelepon pasangan emas Indonesia dari Jakarta, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB.

Duet yang lebih dikenal dengan nama Owi/Butet ini merengkuh emas usai di partai final kejuaraan empat tahunan ini mengalahkan pasangan Negeri Jiran Malaysia, Chan Peng Soo/Goh Lie Ying dengan dua set langsung 21-14 dan 21-12. Hasil tersebut sesuai dengan target yang ditetapkan.

Usai pengalungan medali dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Menpora Imam Nahrawi yang saat itu menggelar nonton bareng di Halaman Kemenpora langsung menelepon Liliyana Natsir. Setelah beberapa saat berbincang dengan pebulu tangkis asal Manado ini dilanjutkan menghubungi Tontowi Ahmad.

Lewat pembicarakan yang dilakukan, orang nomor satu di Kemenpora itu menginformasikan kepada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dirinya telah menjalankan nazar yang telah dijanjikan.

“Aku udah potong rambut sesuai janjiku sendiri. Kumis juga,” katanya sambil tertawa.

Tidak semata hanya memotong rambut kepala dan kumis, pria yang akrab dipanggil Cak Imam ini mengaku akan menjemput langsung pahlawan Indonesia pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brasil itu ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Pebulutangkis Cantik Indonesia Ini Mendadak Jadi Idola Baru Netizen

Jakarta – Pebulu tangkis asal Indonesia, Debby Susanto, mendadak tenar pasca menjuarai Korea Open 2017 ...